18 PSK Diamankan Satpol PP Denpasar

0
21
18 PSK Diamankan Satpol PP Denpasar
DIAMANKAN - Satpol PP Kota Denpasar mengamankan belasan PSK yang beroperasi di Lumintang, Senin (18/1/2021).

Lumintang, DENPOST.id

Satpol PP Kota Denpasar mengamankan 18 orang Pekerja Seks Komersial (PSK) yang beroperasi siang bolong di Lumintang, Desa Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara, Senin (18/1/2021).

”Penertiban PSK yang mangkal di Lumintang menindaklanjuti laporan atau pengaduan Perbekel Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara. Kami langsung menerjunkan satu regu pasukan. Dari pengintaian ini mengamankan belasan kupu-kupu malam,’’ kata Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga.

Baca juga :  Objek Wisata Ceking Dipasangi Cermin, Diduga Karena Ini

Menurut Anom Sayoga, PSK yang beroperasi di kawasan Lumintang meresahkan warga sekitarnya. Pasalnya, PSK ini terang-terangan menerima lelaki hidung belang tanpa memperhatikan protokol kesehatan (prokes). Selain melanggar Perda No.1 tahun 2015 tentang ketertiban umum, menurut Anom Sayoga, para PSK ini juga melanggar Perda No. 1 tahun 2021 dan Pergub No.46/2020 serta Perwali No.48/2020 tentang penerapan disiplin prokes. ”Kami sudah periksa identitas 18 PSK ini, apakah digiring ke tindak pidana ringan (tipiring) ke Pengadilan Negeri Denpasar atau dipulangkan ke daerah asalnya lewat Pelabuhan Gilimanuk,’’ ujarnya.

Baca juga :  DILEMA TUTUP ATAU BUKA TEMPAT WISATA

Lebih lanjut Anom Sayoga mengatakan, sebelum dipulangkan, para PSK ini terlebih dahulu diperiksa dan diresgistrasi identitas kependudukannya guna mencegah kembali lagi. Kalau saat razia nanti tertangkap lagi, terpaksa diproses hukum sesuai pelanggaran yang dilakukan. (103).

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini