Kadiskes Sebut Donor Konvalesen Tetap Diperlukan

0
4
Picsart 07 05 04.52.33
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya

Dangin Puri, DENPOST.id

Donor konvalesen oleh penyintas Covid-19 dipandang masih diperlukan dalam meningkatkan kesembuhan pasien positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan. Untuk mewujudkan hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya, memandang edukasi kepada masyarakat perlu terus ditingkatkan.

“Kesadaran masyarakat untuk memberikan donor plasma konvalasen masih perlu ditingkatkan lewat sosialisasi, baik dari pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya, sambil dibarengi dengan pelaksanaan penyuntikan vaksin untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional melalui video conference (vidcon) yang dipimpin Ketua Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo, di Ruang Puskodalops Kodam IX/Udayana, Minggu (17/1/2021).

Baca juga :  Di Tengah Pandemi Covid-19, Aksi Sosial Kian Banyak 

Dalam mengendalikan pandemi, lanjutnya, pemerintah telah menerapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta vaksinasi. Kendati upaya telah dilakukan, dia tak membantah saat ini kasus positif di Provinsi Bali terus bertambah.

“Kepatuhan masyarakat dalam mererapkan protokol kesehatan juga masih belum maksimal, apalagi upacara keagamaan dan kegiatan adat di Bali sangat tinggi sehingga akan mengakibatkan penambahan kasus baru, walaupun angka kesembuhan sudah meningkat,” katanya dalam rapat yang juga dihadiri Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Candra Wijaya. (106)

Baca juga :  Pemilik Warung Ditemukan Tewas, Diduga Dibantai

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini