Pascabanjir Bandang, Ratusan KK Medewi Krisis Air Bersih

0
9
Picsart 01 18 06.41.26
AIR BERSIH - Polres Jembrana, saat menyalurkan bantuan air bersih di wilayah Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan yang terdampak banjir bandang.

Negara, DENPOST.id

Pascabanjir bandang di Sungai Yeh Satang, Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Jembrana kini ratusan KK Medewi krisis air bersih. Dari informasi masyarakat Desa Medewi, mereka bukan pengguna PDAM tetapi menggunakan air bersih dalam bentuk kelompok mandiri dan pascabanjir banyak pipa induk rusak dan hanyut.

Yang paling parah mengalami krisis air bersih, yakni Banjar Dauh Pangkung Selepa yang tidak punya sumur 176 KK, di Banjar Baler Setra (178 KK) dan di Banjar Delod Bale Agung (177 KK). Sementara di Banjar Delod Setra masih ada sumur demikian juga di Banjar Loloan juga banyak sumur. Untuk di Banjar Pesinggahan menggunakan PDAM, namun tidak ada airnya, serta di Pesinggahan (585 KK).

Baca juga :  Abrasi Rusak Krib Pantai di Delod Berawah

Mendapat laporan tersebut, Polres Jembrana dipimpin Kabag Ops didampingi Kapolsek Pekutatan, AKBP Gusti Agung Sukasana membagikan air bersih kepada warga Desa Medewi yang terdampak banjir. Lokasi pembagian air bersih meliputi Banjar Delod Bale Agung, Delod Setra, Loloan dan Pesinggahan. Kendaraan yang dipergunakan, yakni water canon Polres Jembrana isi 7.000 liter air yang diambil dari PDAM. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini