Pembobol Rumah Pengusaha Penggilingan Gabah Ditangkap

0
5
Picsart 01 19 03.21.47
DITANGKAP - Tersangka Khoiri (35) dibekuk usai membobol sejumlah rumah warga di beberapa kabupaten di Bali.

Petang, DENPOST.id

Di massa pandemi Covid-19, pelaku kejahatan semakin nekat. Seperti yang dilakukan komplotan pencuri, Khoiri (35) dan temannya berinisial Za alias TA (30), yang menyatroni sejumlah rumah warga di beberapa kabupaten di Bali. Akhirnya pencuri asal Pegayaman, Sukasada, Buleleng itu ditangkap di rumahnya, Senin (18/1/2021).

Kapolres Badung AKBP Robi Septyadi, didampingi Kapolsek Petang, AKP I Dewa Made Suryatmaja, mengatakan, satu tersangka lagi yakni Za alias TA masih buron. “Dia berhasil melarikan diri saat anggota kami menggerebek rumahnya di Desa Pegayaman, Sukasada, Buleleng,” ucapnya, Selasa (19/1/2021).

Baca juga :  Minggu Petang, Jenazah Kapten Kadek Udi Suardiasa Tiba di Gerokgak

Menurutnya, tersangka Khoiri dan TA merupakan residivis kasus pencurian yang baru beberapa bulan lepas dari LP Kerobokan. “Komplotan ini melakukan aksi pencurian di beberapa kabupaten di Bali. Modus tersangka, melakukan survei lebih dulu. Setelah aman (rumah kosong), kemudian mereka masuk ke halaman rumah dan melancarkan aksinya dengan waktu singkat yakni kurang dari 5 menit,” bebernya.

Robi melanjutkan, kasus tersebut terungkap berdasarkan laporan korban I Gusti Ngurah Bagus Swadnyana asal Banjar Tengah, Desa Getasan, Petang, Badung. Korban yang merupakan pengusaha penggilingan gabah tersebut mengaku menjadi korban pencurian di rumahnya, pada Senin (28/12/2020) lalu. “Korban kehilangan sejumlah HP, uang dan barang berharga lainnya, dengan kerugian Rp 14 juta,” katanya.

Baca juga :  Pergantian Tahun, Hotel di Nusa Dua Diimbau Tak Gelar Pesta

Hasil interogasi petugas terhadap tersangka, diketahui komlotan ini telah melakukan aksi pencurian di wilayah Petang sebanyak dua kali. “Masih dilakukan pengembangan. Tersangka ini merupakan pencuri kelas kakap yang beraksi di beberapa wilayah di Bali,” ucap AKBP Robi. (124)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini