Dua Bangunan di Pura Alas Arum Rusak Tertimpa Pohon

0
10
Picsart 01 19 04.54.23
RUSAK - Dua bangunan yakni bale kulkul dan panggungan di Pura Alas Arum di Banjar Belahan, Desa Adat Basangambu, Tampaksiring, Gianyar rusak ditimpa pohon tumbang, Selasa (19/1/2021).

Gianyar, DENPOST.id

Dua bangunan yakni bale kulkul dan panggungan di Pura Alas Arum di Banjar Belahan, Desa Adat Basangambu, Tampaksiring, Gianyar hancur ditimpa pohon tumbang. Pohon tumbang terjadi sekitar pukul Selasa (19/1/2021) pagi.Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun pangempon pura mengalami kerugian sekitar Rp 150 juta.

Musibah ini pertama kali diketahui Jro Mangku Pura Alas Harum yakni Jro Mangku I Wayan Weda (55). Saat itu saksi tengah melakukan upacara (nganteb banten). Tiba-tiba terdengar suara pohon jatuh. Setelah dilihat, ternyata ranting pohon jenis nyantuh berada di sebelah selatan bangunan bale kulkul patah dan menimpa bale kulkul dan panggungan.

Baca juga :  Secara Virtual, TP PKK Gianyar Adakan Pembinaan Ini

Plt BPBD Gianyar, Ngakan Dharma Jati, mengatakan, begitu menerima informasi ada pohon tumbang, pihaknya langsung mengerahkan petugas, unit armada dan sejumlah peralatan langsung ke lokasi.
Petugas BPBD Gianyar dibantu masyarakat langsung melakukan evakuasi terhadap pohon yang tumbang. (116)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini