Pasien Covid-19 Meningkat, Hotel Jimbarwana Jadi Tempat Isolasi

0
5
Picsart 08 23 07.40.18
TEMPAT ISOLASI - Hotel Jimbarwana siap difungsikan sebagai tempat isolasi pasien positif Covid-19.

Negara, DENPOST.id

Pemkab Jembrana mulai Rabu (20/1/2021) memanfaatkan Hotel Jimbarwana sebagai tempat merawat pasien isolasi Covid-19. Pasalnya, angka kasus positif Covid-19 di Jembrana terus meningkat. Hotel ini memiliki daya tampung 23 kamar dengan 46 bed. Diharapkan hotel ini mampu menjadi solusi, sehingga tidak ada lagi pasien yang menjalani isolasi di rumah.

Jubir Satgas Covid-19 Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha, mengatakan, sebelum digunakan, kamar-kamar yang akan dijadikan tempat isolasi telah dibersihkan pada Selasa (19/1/2021). Menurutnya, dengan tambahan satu hotel itu sudah mencukupi kebutuhan akan kamar dan bed bagi pasien isolasi.

Baca juga :  Sampah Menumpuk, Aparat Keamanan Turun Tangan

Sebelumnya juga sudah difungsikan dua buah hotel milik swasta yakni Hotel Negara yang memiliki  kapasitas bed 70 bed/orang, dan per Selasa kemarin sudah terisi 69 orang. Sedangkan Hotel Hapel yang berlokasi di Desa Baluk berkapasitas 34 bed, per kemarin terisi penuh.

Arisantha mengatakan, isolasi di ketiga hotel tersebut akan difokuskan untuk pasien positif Covid dengan kategori orang tanpa gejala (OTG).

Baca juga :  Sempat Reaktif, Seorang Tahanan Sembuh

Selain merawat OTG, tidak menutup kemungkinan juga difungsikan untuk merawat pasien dengan kategori gejala ringan.

“Merawat Covid tanpa gejala diutamakan, kalau ringan bisa dirawat , namun tentu harus dicek dulu  seberapa ringan gejalanya,” katanya. ( 120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini