Curi Kayu Pahit di TNBB, Warga Banyuwangi Ditangkap Polhut

0
4
Picsart 01 20 12.39.47
PENCURI KAYU - Kasatreskrim Polres Buleleng, AKP Vicky Prasetyo (tengah), saat merilis kasus pencurian kayu pahit di TNBB, Rabu (20/1/2021) di Mapolres Buleleng.

Singaraja, DENPOST.id

Nekat mencuri kayu pahit di kawasan Taman Nasional Bali Barat (TNBB), dua warga Banyuwangi di-juk polisi hutan (polhut) setempat. Sementara dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri. Kasatreskrim Polres Buleleng, AKP Vicky Tri Haryanto, dalam keterangan persnya Rabu (20/1/2021) di Mapolres Buleleng mengatakan, kedua pelaku yang diamankan yakni Tohari (60) dan Irfan Purnama (19). Sedangkan dua orang yang buron yakni Heri dan Atnan.

“Barang bukti yang diamankan berupa 78 batang kayu pahit ukuran 2 meter, dua gergaji dan perahu bersama mesinnnya,” terangnya.

Baca juga :  Pengelola Villa di Buleleng Banting Harga

Dijelaskan Vicky, pelaku pada tanggal 29 Desember 2020 lalu dengan sengaja datang dari Banyuwangi ke kawasan TNBB. Selanjutnya mereka mencuri kayu pahit untuk dijual di Banyuwangi. Atas perbuatannya, mereka dijerat pasal 40 ayat (1) dan atau ayat (2) UU no 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya dengan ancaman 5 tahun penjara. (118)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini