Ikut Rapat Kerja, Seluruh Peserta Diuji Cepat Antigen

0
8
Picsart 01 20 01.21.55
UJI CEPAT - Cegah klaster pemerintahan, puluhan ASN di Pemkab Karangasem yang akan mengikuti rapat kerja terlebih dahulu menjalani uji cepat antigen.

Amlapura, DENPOST.id

Lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Karangasem, membuat jajaran pemerintahan Kabupaten Karangasem menerapkan protokol kesehatan lebih ketat. Salah satunya dalam kegiatan pemerintahan. Rabu (20/1/2021), sebelum mengikuti rapat kerja rutin di Wantilan Kantor Bupati Karangasem, seluruh peserta diuji cepat (rapid test) antigen.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karangasem, I Ketut Sedana Merta, mengatakan, hal ini dilakukan untuk mencegah klaster Covid-19 di kegiatan pemerintahan. “Kami berupaaya melakukan pencegahan jangan sampai kami membuat klaster. Kami upayakan melakukan pencegahan dengan melakukan rapid antigen ini, ” ungkapnya.

Baca juga :  Cegah Covid-19, Operasional Pasar dan Toko di Badung Akan Diberlakukan Seperti Ini

Ada sekitar 50 ASN yang diuji cepat. Terdiri dari jajaran Pemkab Karangasem, Kepala OPD, dan staf yang kerap bertugas di lapangan, seperti bagian humas dan ajudan. “Ini juga menjadi langkah mendeteksi secara dini. Kalau kita cari satu-satu sulit. Mumpung ada kegiatan rapat kita laksanakan di sini, ” imbuh Sedana.

Usai melaksanakan uji cepat antigen, seluruh peserta dinyatakan nonreaktif, sehingga seluruhnya diperkenankan untuk mengikuti rapat kerja. “Dalam rapat kerja rutin ini akan dibahas rencana kerja di tahun 2021. Termasuk dalama upaya penanganan covid-19, ” pungkasnya. (c/yun)

Baca juga :  Tinggi, Kasus Kematian Lansia Positif Covid-19 di Gianyar

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini