Satgas GR Padangsambian Sasar Toko dan Warung

0
6
Satgas GR Padangsambian Sasar Toko dan Warung

Padangsambian, DenPost

Satgas Gotong Royong (GR) Covid-19 Desa Adat Padangsambian berkolaborasi dengan Kelurahan Padangsambian melakukan razia warung, toko dan tempat usaha guna mencegah penyebaran virus corona saat Pemberakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kamis (21/1/2021).

Ketua Satgas GR Desa Adat Padangsambian, Made Kadek Arta, S.H., mengatakan, sidak protokol kesehatan (prokes) yang dilakukan menyasar warung, toko dan tempat usaha lebih banyak melakukan edukasi ketimbang mengambil tindakan. Razia prokes ini selain melakukan pembinaan terhadap pemilik toko, warung, usaha dan masyarakat aga disiplin mematuhi prokes.

Langkah ini dilakukan mengajak masyarakat hidup sehat agar terhindar dari penularan virus corona. Penyebabnya, pandemi virus corona sampai saat ini belum hilang perlu dibentengi lewat disiplin penerapan prokes. ”Kita tidak hanya menyasar warung, toko, dan tempat usaha yang ada di pinggir jalan, namun menyasar pasar tradisional guna dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,’’ kata Kade Arta.

Baca juga :  Kasus Positif Menjadi 359, Pasien Sembuh 71,59 Persen

Dia mengajak masyarakat disiplin dan taat menerapkan prokes guna mencegah penularan virus corona. Karena sosialisasi dan penerapan secara ketat prokes ini menghindari penyebaran Covid-19 untuk kesehatan diri sendiri maupun orang lain. Apalagi pandemi virus corona sampai saat ini belum reda sehingga pemilik warung, toko dan tempat usaha maupun masyarakat yang ada di wilayah Desa Adat Padangsambian khususnya tetap waspada dan mematuhi prokes, sehingga terhindar dari penularan virus mematikan ini.

Baca juga :  Selasa, Satu Pasien Covid-19 di Denpasar Kembali Dinyatakan Meninggal

”Kita turun bersama Satgas Kelurahan Padangsambian melakukan sosialisasi bahaya virus corona. Hal ini dilakukan untuk saling mengingatkan agar masyarakat disiplin mengikuti prokes. Ini salah satu langkah untuk mencegah merebaknya virus corona di wilayah Desa Adat Padangsambian,’’ jelasnya

Dia mengungkapkan, razia PPKM dan prokes ini untuk memberi pemahaman sekaligus sosialisasi bahaya virus corona. Meskipun dalam sidak ada tidak memakai masker tidak diambil tindakan hanya dilakukan pembinaan. Namun mengajak seluruh lapisan masyarakat taat dan patuh terhadap prokes. Semua ini demi kesehatan masyarakat agar tidak menularkan dan tertular Covid-19 yang terus menghantui masyarakat. Kalau virus corona hilang otomatis roda perekonomian di wilayah Desa Adat Padangsambian khususnya dan Denpasar umumnya pulih seperti sebelum pandemi virus corona.

Baca juga :  Di Kongco Ini, Umat Hindu-Budha Jadi Satu

”Kami mengimbau masyarakat tetap berdoa dan agar tetap aman sehingga masyarakat bisa beraktivitas tanpa mengesampingkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan mengatur jarak),’’ ucap pengacara muda ini. (103)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini