Soal Vaksinasi, Ini Kata Bupati Suwirta

0
6
Soal Vaksinasi, Ini Kata Bupati Suwirta

Semarapura, DenPost

Walaupun hingga kini jadwal vaksinasi di Kabupaten Klungkung belum bisa dipastikan, Bupati, I Nyoman Suwirta menyatakan kesiapannya untuk menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19. Bahkan sebagai kepala daerah, bupati asal Ceningan, Nusa Penida ini memastikan dirinya siap divaksin kapan saja.

“Saya sudah beberapa kali di rapid antigen dan hasilnya negatif. Jadi saya siap terima vaksin pertama. Sebagai kepala daerah mau tidak mau, suka tidak suka, kepala daerah harus berani,” ujar Bupati Suwirta ketika dikonfirmasi, Kamis (20/1/2021).

Baca juga :  Fasilitas Toilet Balai Budaya Raib, Bupati Klungkung Geram

Selain mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi, bupati Suwirta mengatakan saat ini pihaknya juga terus memperketat penerapan protokol kesehatan. Utamanya, penerapan prokes di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Klungkung.

Menurutnya, sudah sepatutnya PNS menjadi contoh dalam penerapan prokes. Oleh karena itu, dirinya akan mengeluarkan surat edaran terkait hal tersebut. Yang mana salah satu poinnya, bila ada PNS melanggar prokes maka akan dijatuhi sanksi sesuai dengan Pergub Bali Nomor 46 Tahun 2020 dan peraturan Bupati Klungkung Nomor 66 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 dalam tatanan kehidupan era baru.

Baca juga :  Suwirta Ciptakan Inovasi Gema Tansaplas

“Sejauh ini belum ada PNS yang melanggar. Tapi kalau ada sanksi tak hanya berupa denda, tetapi bisa juga berupa surat peringatan,” ungkapnya. (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini