Delapan Pelamar Bersaing Jadi Direksi PDAM Badung

0
10
Konsep Otomatis
AAN Bayu Kumara Putra

Mangupura, DenPost

Pembukaan calon direksi (Cadir) Perumda Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung berakhir, Jumat (22/1). Sejumlah pelamar dari berbagai profesi telah memasukan lamarannya ke panitia seleksi direksi. Dari data yang dihimpun, Kamis (21/1) ada delapan orang pelamar yang sudah mengajukan ikut bursa calon direksi di perusahaan plat merah kabupaten badung tersebut. Mereka diantaranya para direksi sebelumnya yakni I Ketut Golak, I Wayan Suyasa dan Ida Ayu Eka Wijaya. Sementara lima orang pelamar adalah wajah baru diantaranya Abdulah Talib, Ni Made Setiari, I Nyoman Oka Widiyanta, I Made Suarsa dan I Made Sugita.

Panitia Seleksi Direksi Perumda Air Minum Tirta Mangutama, AAN Bayu Kumara Putra mengatakan, dari data yang masuk hingga Kamis (21/1) sudah ada delapan orang , incumbent semua ikut melamar kembali dan ada lima yang baru. “Penutupan akan dilakukan hari Jumat ini, kita masih menunggu jika ada pelamar yang memasukan berkasnya hingga pukul 14.30 wita,” terang Bayu Kumara yang juga Kepala Dinas Pemukiman Kabupaten Badung tersebut.

Baca juga :  Berharap Virus Corona dan ASF Cepat Reda, Masyarakat Petang Lakukan Ini

Lebih lanjut, pria asal Desa Carangsari, Petang ini juga mengungkapkan, untuk persyaratan dapat dilihat melalui website Pemerintah Kabupaten Badung di : https://badungkab.go.id . Pelamar secara langsung mengajukan lamaran beserta lampirannya ke Sekretariat Panitia Seleksi Direksi Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung pada Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Badung, Pusat Pemerintahan Mangupraja Mandala Kabupaten Badung.

“Untuk seleksinya akan dilaksanakan dalam tiga tahap, yaitu tahap Seleksi Administrasi kemudian tahap Seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan yang terdiri dari Psikotes, Ujian tertulis, Penulisan Makalah, Presentasi dan wawancara dengan panitia seleksi. Dan yang terakhir bagi pelamar yang lulus Seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan (IJKK) selanjutnya diusulkan kepada Bupati Badung untuk wawancara akhir,” ujarnya.

Baca juga :  Pasien Suspect Covid-19 di RSD Mangusada Overload

Untuk tahapan jadwal seleksi akan ditentukan lebih lanjut. Dan hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan langsung ke Sekretariat Panitia Seleksi Direksi Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung,” jelasnya.

Ditanya apa saja profesi para pelamar, Pria yang akrab disapa Gung Bayu ini menjelaskan, untuk pelamar pertama I Nyoman Oka Widiyanta adalah mantan anggota DPRD Badung, I Ketut Golak berprofesi sebagai Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung, I Made Suarsa berprofesi sebagai Ketua Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Mangutama, Abdullah Talib berprofesi Administrator di PT Lipuri Jagadh,  Ni Made Setiari berprofesi sebagai Dewan Pengawas Perumda Pasar Mangu Giri Sedana, I Made Sugita berprofesi sebagai Direktur Toko Emas Wahyu Kencana, Ida Ayu Eka Dewi Wijaya berprofesi sebagai Direktur Umum Perumda Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung dan pelamar ke delapan I Wayan Suyasa berprofesi sebagai Direktur Teknik Perumda Air Minum Tirta Mangutama. (115)

Baca juga :  Pantai Hingga Pasar di Tanjung Benoa Mulai Sepi

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini