Tiga Ranperda Sepakat Dibahas pada Masa Sidang II

0
9
Tiga Ranperda Sepakat Dibahas pada Masa Sidang II
Jaga Prokes : Ketua Bapemperda, Ketut Wandira Adi (baju kuning) saat rapat dengan Eksekutif diruang Komisi II DPRD Buleleng, Kamis (21/1) dengan tetap menjaga prokes. (118)

Singaraja, Denpost

Walaupun di masa pandemi, Bapemperda DPRD Buleleng bersama eksekutif menyepakati tiga Ranperda dilanjutkan pembahasannya dalam massa sidang II tahun 2020-2021. Hal itu disepakati dalam rapat Bapemperda dengan eksekutif di ruang Komisi II DPRD Buleleng, Kamis (21/1) dengan tetap menjaga prokes.

Tiga Ranperda yang dibahas yaitu Ranperda tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B), Ranperda tentang Perubahan Perda Tentang Retribusi Pengendalian Menara Komunikasi dan Ranperda inisiatif DPRD yaitu Ranperda tentang Penyelengaraan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Ketua Bapemperda, Ketut Wandira Adi menyatakan, sudah sepakat tiga ranperda yaitu dua ranperda usalan eksekutif dan satu Ranperda inisiatif DPRD Buleleng akan dibahas dalam masa sidang II tahun 2020-2021 melalui komisi-komisi yang membidangi.

Baca juga :  Di Buleleng, Pasien Sembuh Covid-19 Sebanyak 22 Orang

Sementara itu, terkait dengan Ranperda tentang Rencana Pembangunan dan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman (RP3KP) Kabupaten Buleleng, akan masih dilengkapi naskah akademiknya oleh eksekutif sesuai dengan masukan dari Komisi II DPRD Buleleng. “Untuk Ranperda RP3KP masih tahap melengkapi naskah akademik sesuai dengan masukan dari Komisi II dan akan dilanjutkan pembahasannya setelah naskah sudah siap dari dinas terkait,”ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi II DPRD Buleleng, Putu Mangku Budiasa menyampaikan laporan hasil koordinasi dengan Dinas Perkimta terkait dengan Ranpeda tentang Rencana Pembangunan dan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman (RP3KP) Kabupaten Buleleng dalam rapat dengan Bapemperda dan eksekutif. Mangku Budiasa menyatakan Ranperda (RP3KP) sama-sama belum mengatur ketentuan terkait dengan penetapan lokasi perumahan kumuh dan permukiman kumuh sebagaimana amanat pasal 98 ayat (2) dan ayat (3) UU No. 1 th 2011 tentang perumahan dan kawasan pemukiman.

Baca juga :  Dewan Buleleng Soroti Penggunaan Dana Ini

“Hal-hal teknis berkenaan dengan Rencana Pembangunan dan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman yang lebih rinci untuk jangka waktu 20 tahun juga belum diatur. Kami mendorong eksekutif untuk menyempurnakan kembali naskah akademik Ranperda tentang RP3KP sehingga dapat dibahas pada masa sidang ketiga tahun sidang 2020-2021,” ungkapnya.

Dalam rapat tersebut turut hadir anggota Komisi II DPRD Buleleng, anggota Bapemperda, Asisten I Putu Karuna, SH, Kepala Dinas Perkimta Kabupaten Buleleng, Tim Ahli DPRD Buleleng dan Tim Pembahas Peraturan Daerah Kabupaten Buleleng.(118)

Baca juga :  Ogoh-ogoh Tak Diarak, Ini yang Dilakukan STT Muda Mekar Munduk Mengenu

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini