Bangkai Paus Terdampar di Batu Belig Akhirnya Dikubur

0
7
Picsart 01 21 06.31.20
KUBUR PAUS - DLHK Badung yang menurunkan tiga alat berat, yakni ekskavator dan dua loader mengubur bangkai ikan Paus yang terdampar di Pantai Batu Belig, Kamis (21/1/2021).

Mangupura, DENPOST.id

Bangkai ikan Paus yang terdampar di Pantai Batu Belig, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kuta Utara, akhirnya dikubur di pinggir pantai tepatnya di samping barat Hotel W Bali, Kamis (21/1/2021).

Informasi yang dihimpun, terdamparnya ikan Paus tersebut diketahui pada pukul 06.00 Wita. Kemudian, ikan tersebut dibawa arus keluar pantai. Akhirnya pada pukul 10.00 Wiya, bangkai ikan Paus terdampar di pinggir Pantai Batu Belig atau tepatnya di depan Hotel W Bali. “Ya, ada sekitar pukul 10.00, ikan paus itu terdampar di bibir pantai,” jelas Kaling Batu Belig, I Made Alit Juni Setiawan.

Baca juga :  Kadiskes Sebut Bali Harus Mandiri Sediakan Plasma Darah

Begitu juga Lurah Kerobokan Kelod, I Made Wistawan membenarkan kejadian adanya bangkai ikan Paus terdampar. Ikan ini terdampar berdasarkan awalnya dari pemantauan Kaling Batu Belig di sepanjang pantai bahwa dia melihat sebuah benda di dalam laut dari kejauhan. “Panjang ikan Paus ini ada sekitar 13 meter dengan lebar 4 meter. Kalau untuk jenis ikan Pausnya kami belum tahu, karena masih diteliti,” bebernya.

Baca juga :  Bahas Penolakan Karantina PMI, Kapolresta Temui Bendesa Adat Legian

Akhirnya DLHK Badung mengevakuasi ikan Paus tersebut, dengan menurunkan tiga alat berat, yakni ekskavator dan dua loader untuk menggali dan mengubur bangkai paus tersebut. “Penguburan bangkai ikan Paus ini juga sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). Masyarakat juga menginginkan seperti ini, biar tidak bau berkepanjangan. Dengan mempertimbangkan kedalaman dan tidak mengganggu pencemaran juga. Namun untuk ritual sementara belum ada, dikubur biasa saja,” pungkasnya. (115)

Baca juga :  Rentan Terpapar Virus, Para Lansia di Desa Warnasari Diberi Jamu

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini