Senderen Ambrol, Tiga Bangunan Amblas

0
5
Picsart 01 21 06.32.08
AMBROL - Senderan 15 meter di Kelurahan Padangkerta yang ambrol.

Amlapura, DENPOST.id

Akibat digerus air, senderan setinggi 15 meter di rumah warga Lingkungan Peladung, Kelurahan Padangkerta, Karangasem ambrol, Kamis (21/1/2021) siang. Di atas senderan berdiri tiga bangunan milik Ni Putu Adi Susanti amblas. Atas kejadian ini, ia pun merugi ratusan juta.

Diwawancara usai kejadian, Susanti menuturkan ia tak menduga rumah sekaligus tempat usaha bengkel yang telah ditempatinya selama 23 tahun akan amblas. “Kemarin saya mebanten, saya lihat sudah retak-retak di bagian yang ambrol. Saat kejadian saya tidak di rumah. Karyawan saya bilang semua pada lari menyelamatkan diri karena takut ambrolnya meluas,” kata Susanti.

Baca juga :  Antisipasi Kerumunan, Tradisi Gebug Ende Ditiadakan

Di atas lahan ambrol ini, berdiri tiga bangunan. Di antaranya sebuah gudang yang berisikan barang rekanan bengkelnya, tempat menjemur pakaian dan servis kendaraan. Saat kejadian terparkir empat sepeda motor di lokasi tersebut. Tiga di antaranya milik tukang yang kebetulan bekerja di rumah Susanti, dan satu lagi sepeda motor miliknya. “Kalau dikira-kira saya rugi hampir Rp200 juta,” ujarnya.

Dengan bantuan peralatan bengkelnya, suami Susanti, I Ketut Subrata bersama sejumlah karyawannya berusaha mengevakuasi beberapa benda dengan bantuan alat bengkel yang dimiliki. Usaha inipun berhasil mengevakuasi sepeda motor dan sebuah mesin cuci. Dengan penuh resiko dan tanpa menggunakan alat pengamanan terpaksa melakukan evakuasi dalam ancaman tanah senderan dalam kondisi labil. “Semoga ada pihak terkait yang bisa membantu kami, ” harap Susanti. (yun)

Baca juga :  PDAM Karangasem Gratiskan Pemakaian Air 0-10 Kubik untuk Seluruh Pelanggan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini