Kerap Dilalui Truk Tronton, Infrastruktur ke Terminal Negara Rusak

0
6
Picsart 01 21 06.33.23
JALAN RUSAK - Jalan di timur Terminal Negara kini rusak akibat dilalui truk tronton

Negara, DENPOST.id

Infrastruktur Desa Baluk, Kecamatan Negara, Jembrana yang ada di timur Terminal Negara yang baru kerap dilalui truk tronton untuk parkir. Akibatnya jalan tersebut, kini mulai rusak.

Dari pengamatan, Kamis (21/1/2021) jalan tersebut kini mulai berlubang di sejumlah titik. Bahkan yang parah lubang menganga muncul di pojok atau bibir jalan depan pintu masuk terminal sebelah timur. Lubang jalan tersebut, cukup dalam dan dipenuhi air.

Baca juga :  Tidak Ada Pelanggaran, Bawaslu Stop Kasus Perbekel Yeh Sumbul

Salah seorang warga, Bagus Putra mengharapkan jalan rusak tersebut diperbaiki karena membahayakan pengguna jalan. “Jika malam hari lubang jalan itu tidak terlihat dan banyak warga lalu lalang di sini. Selain itu, jalan ini agak gelap sehingga perlu diantisipasi dan jangan sampai banyak yang jatuh,” ujarnya.

Jalan tersebut katanya banyak dilalui truk gandeng dengan muatan berat.

Sementara Kadis Perhubungan Jembrana, Made Maharimbawa dikonfirmasi membenarkan adanya kerusakan jalan tersebut. Pihaknya sudah mengajukan pelebaran dan peningkatan kelas jalan ke PU. “Kami sudah programkan di Bapeda agar segera karena kelas jalan tidak memenuhi untuk dilewati dengan beban di atas 35 ton dan kendaraan dengan sumbu 3 ke atas,” ucapnya. (120)

Baca juga :  Penjabat Perbekel Sidakarya Dilantik Secara Virtual

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini