Stikom Optimalisasi Kampus Merdeka dan Pertahankan Prestasi

0
7
Picsart 01 21 07.47.15
PETINGGI STIKOM - Para petinggi ITB Stikom Bali, dalam pelantikan pejabat struktural ITB Stikom Bali dan Rakornas Stikom Bali Group, dengan prokes ketat.

Renon, DENPOST.id

Pelantikan pejabat struktural baru memberi semangat bagi Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Stikom Bali. Momentum itu, memantapkan upaya Stikom Bali menjadi kampus terbaik di Bali. Itu diungkapkan Rektor ITB Stikom Bali, Dr. Dadang Hermawan, Kamis (21/1/2021) di Kampus ITB Stikom.

Dadang mengatakan pandemi justru mempercepat cita-cita itu. “Dengan adanya pandemi ini juga telah terjadi percepatan transformasi. Dikarenakan adanya perubahan terhadap masyarakat, maka hal tersebutlah yang diadaptasi dan mudah-mudahan mahasiswa baru lebih berminat untuk kuliah di bidang teknologi,” ungkapnya.

Baca juga :  Sarana Prokes Terbengkalai, Sabun dan Air Kadang Habis

Program prioritas yang akan segera digarap adalah mengoptimalkan penerapan program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka. “Pada semester ini, kami dan para wakil rektor siap mengirim 40 mahasiswa bersama Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Bandung. Dan mereka juga mengirim 40 mahasiswa ke Stikom,” ujarnya.

Di tengah situasi pandemi, pertukaran mahasiswa itu akan berlangsung virtual. Mahasiswa ITB Stikom Bali akan mengikuti pembelajaran di Bandung, namun tetap di Bali dan sebaliknya.

Baca juga :  Dikabarkan Tutup Karena Covid-19, Puskesmas Densel IV Tetap Buka

Melalui struktur anyar itu, ITB Stikom juga diharapkan dapat mempertahankan prestasi yang pernah dicapai sebelum menjadi berstatus ITB. Itu disampaikan Pembina Yayasan Widya Dharma Shanti induk Stikom Bali, Prof. Dr. I Made Bandem yang turut hadir dalam pelantikan. Ini menurutnya menjadi momentum perbaikan kinerja ITB Stikom Bali, agar lebih berperan dalam memberi kontribusi bagi pengembangan teknologi dan bisnis untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca juga :  Koster Akui Sempat Cemas Sebelum Divaksin, Kadiskes Sebut Wajar

Dia menilai bangga bahwa pada masa pandemi Covid-19 di tahun 2020, ITB Stikom Bali tetap mendapat prioritas dari masyarakat. Itu ditandai pada minat mahasiswa kuliah di Stikom Bali, sebanyak 1.206 orang. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini