Perkembangan Covid-19 Naik-Turun, Masyarakat Diminta Tetap Waspada

0
6
Perkembangan Covid-19 Naik-Turun, Masyarakat Diminta Tetap Waspada
DIDENDA – Pemotor yang terjaring razia Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di simpang Jl. Seroja-Jl. Kemuda-Jl. Padma, Jumat (22/1/2021) didenda dan diberikan arahan oleh petugas.

Tonja, DENPOST.id

Kasus Covid-19 di Denpasar terus mengalami peningkatan. Terkadang angkanya melonjak tinggi, di satu kesempatan perkembangannya datar-datar saja. Menghadapi situasi ini, masyarakat diminta tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). “Perkembangan covid-19 di Denpasar fluktuatif, semua harus tetap waspada, jangan abai,” tegas Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, Jumat (22/1/2021).

”Dalam razia Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan prokes bersama Tim Yustisi, pelanggaran cenderung menurun. Namun muncul klaster baru upacara keagamaan dan perkantoran. Karenanya penerapan PPKM didukung desa/kelurahan diperpanjang sampai 8 Februari 2021. Ini untuk mendidiplinkan masyarakat agar terhindar dari penularan koronavirus,” katanya.

Baca juga :  Stikom Bali Terindeks Lembaga Pemeringkatan Berskala Dunia

Dalam sidak Jumat pagi di Jl. Gunung Batur, Kelurahan Pemecutan, Denpasar Barat tim yustisi hanya mendenda dua premotor. Begitu pula dalam sidak  di Jl. Seroja-Jl. Kemuda-Jl. Padma, petugas juga hanya menjaring dua orang premotor tak bermasker.

”Kami harapkan di masa pandemi Covid-19 masyarakat hidup sehat dan bisa beraktivitas tanpa mengabaikan 4 M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan. Kalau ini sudah diterapkan dengan baik niscaya tidak terpapar koronavirus,’’ pungkasnya. (111)

Baca juga :  Sebulan, Puluhan Penyalah Guna Narkoba Dijebloskan ke Tahanan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini