Hadiri Acara Pernikahan, Belasan Warga Bungbungan Terkonfirmasi Covid-19

0
23
Hadiri Acara Pernikahan, Belasan Warga Bungbungan Terkonfirmasi Covid-19
EDUKASI PROKES - Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Klungkung melakukan edukasi prokes kepada warga di Desa Bungbungan, Banjarangkan, Jumat (22/1/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Klungkung kembali turun melaksanakan operasi yustisi dalam penegakan Protokol Kesehatan (prokes) di Desa Bungbungan, Kecamatan Banjarangkan, Jumat (22/1/2021). Operasi ini dilakukan lantaran belasan warga di desa setempat terkonfirmasi positif Covid-19. Warga tersebut diketahui tertular dari klaster upacara pernikahan di desa setempat.

Kadis Kesehatan Klungkung, dr. Ni Made Adi Swapatni, ketika dimintai konfirmasi mengatakan, ada 15 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Desa Bumbungan. Selain dari warga Bungbungan, lanjut Adi Swapatni, ada juga dari Denpasar yang terkonfirmasi positif setelah menghadiri acara pernikahan di desa setempat.

Baca juga :  Warga Positif Corona di Bali Bertambah 13, Total Jadi 235

“Tidak semua dari Bungbungan, ada  dari Denpasar. Karena itu acara perkawinan, ada dari Denpasar yang mengambil ke Bumbungan. Positifnya dulu di Denpasar,” ungkap Adi Swapatni, Jumat (22/1/2021).

Menurut Adi Swapatni, kasus Covid-19 di Bungbungan diketahui setelah pengantinnya mengalami sakit dan positif di Denpasar. Setelah itu dilakukan pelacakan  dan akhirnya ditemukan ada satu keluarga yang kontak erat dengan pengantin di Bungbungan yang terkonfirmasi Covid-19. Jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Bungbungan sebanyak 15 orang. Sedangkan dari Denpasar yang positif Covid-19 sebanyak enam orang.

Baca juga :  Datang dari Zona Merah, 29 Duktang Dipulangkan ke Jatim

Dengan adanya lonjakan kasus Covid-19 di Bungbungan, Adi Swapatni mengaku sudah turun melakukan penelusuran. Termasuk melakukan uji cepat (rapid) antigen terhadap warga yang kontak erat. Setelah ditemukan, warga yang terkonfirmasi kemudian diisolasi dan dikarantina. Tim satgas juga telah turun melakukan disinfeksi terhadap rumah warga yang terkonfirmasi Covid-19. (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini