Besok, KPU Karangasem Tetapkan Pemenang Pilkada

0
9
Besok, KPU Karangasem Tetapkan Pemenang Pilkada
Ketua KPU Kabupaten Karangasem, Ngurah Gede Maharjana

Amlapura, DENPOST.id

Penetapan pemenang Pilkada Karangasem 2020 akan dilakukan pada Sabtu (23/1/2021) besok. Penetapan dilakukan di Villa Ujung Surgawi, di Dusun Ujung Tengah, Karangasem pukul 10.00 Wita. Ketua KPU Kabupaten Karangasem, Ngurah Gede Maharjana, mengungkapkan, di tengah lonjakan kasus Covid-19, penetapan akan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Prokes tetap menjadi kewajiban utama.  Untuk undangan dari pihak paslon, kami hanya undang kedua paslon dan ketua partai pengusung masing-masing 1 orang, ” ungkap Maharjana, Jumat (22/1/2021). Dalam pengawasam prokes, pihaknya juga mengundang satgas Covid-19.

Baca juga :  Nekat Gelar Tajen, Penyelenggara Diamankan

Lebih lanjut Maharjana mengatakan, pascapenetapan akan dilakukan penyampaian berita acara pada paslon, parpol pengusung dan Bawaslu. “Hal itu dimaksudkan untuk selanjutnya disahkan. Setelah tahap itu, dinyatakan selesai, ” paparnya.

Dua bulan setelah penetapan, akan dilakukan laporan pertanggungjawaban penggunaan dana. Maharjana mengungkapkan, pihak KPU mengembalikan dana Pilkada ke kas daerah sebanyak Rp 5 miliar. “Ada beberapa kegiatan yang tak terlaksana karena pandemi Covid-19. Seperti gelar parade budaya dan jalan santai, “ungkapnya. Selain itu, pemanfaatan media daring, juga menjadi salah satu penghematan dalam Pilkada kali ini. (yun)

Baca juga :  Terus Melonjak, Karangasem Catat 20 Kasus Baru Dalam Tiga Hari

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini