Pasien Covid-19 Meningkat, RSD Mangusada Tambah Ruangan Isolasi

0
12
Pasien Covid-19 Meningkat, RSD Mangusada Tambah Ruangan Isolasi
UJI USAP - Pelaksanaan uji usap (swab test) di RSD Mangusada Badung, beberapa waktu lalu.

Mangupura, DENPOST.id

Pasien Covid-19 di Kabupaten Badung terus bertambah. Pihak Rumah Sakit Daerah (RSD) Mangusada kini harus menambah ruangan isolasi untuk menampung pasien Covid-19, karena  ruang isolasi yang disediakan penuh. Sebelumnya, RSD Mangusada menyediakan ruang isolasi di ruangan Oleg yang khusus digunakan untuk penanganan pasien covid-19. Ruangan itu kini juga penuh. Begitu juga  Instalasi Gawat Darurat (IGD) Khusus Covid-19 dan ruangan Intensive Care Unit (ICU) Covid-19.

Dirut RSD Mangusada, dr. Ketut Japa, Rabu, (20/1/2021) membenarkan jika semua ruangan isolasi penanganan Covid-19 di RSD Mangusada penuh. “Iya semuanya penuh, bahkan kami sudah memaksimalkan ruangan namun sampai saat ini semua penuh,” ungkapnya.

Baca juga :  Sempat Memanas, Banggar "Semprot" TAPD Badung

Lebih lanjut ia mengatakan, Ruangan Oleg yang sebelumnya difokuskan untuk penanganan Covid-19 dengan jumlah 20 bed sudah penuh. Begitu juga ruang di IGD RSD Mangusada yang khusus untuk menangani  covid-19 dengan jumlah 20 bed, kini sudah berisi 19 pasien. “Termasuk ruangan ICU Covid-19 yang kami sediakan dengan 4 bed juga sampai saat ini penuh. Namun untuk NICU Covid-19 yang kami sediakan 4 bed masih kosong, karena ruangan itu khusus untuk pasien di bawah satu bulan,” paparnya mengacu pada data sampai Rabu pukul 13.15 wita.

Baca juga :  Kepergok Curi Motor, Tiga Pemuda Ditangkap

Untuk mengatasi kekurangan ruangan, pihak RSD memanfaatkan ruangan Janger.  “Jadi sementara ini kami mengubah skenario pemanfaatan ruangan. Karena kondisi saat ini banyak pasien covid-19, ruangan Janger yang terletak di lantai tiga kami kembali manfaatkan untuk ruang isolasi. Untuk ruangan di Ruangan Janger kami sediakan 40 tempat tidur,” jelasnya. (115)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini