Tanah Longsor Timbun Gudang di Keramas

0
12
Picsart 01 23 06.28.25
GARIS POLISI - Lokasi tanah longsor yang menimpa gudang milik I Nyoman Terum di Banjar Gelgel ,Desa Keramas, Blabatuh, Gianyar,  Sabtu (23/1/2021) dipasangi garis polisi.

Gianyar, DENPOST.id

Hujan yang mengguyur Gianyar dan sekitarnya, Sabtu (23/1/2021) menimbulkan sejumlah bencana alam tanah longsor dan pohon tumbang. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Hanya saja terjadi kerugian material hingga puluhan juta rupiah.

Plt BPBD Gianyar, Ngakan Dharma Jati, mengungkapkan, musibah tanah longsor menimpa gudang milik I Nyoman Terum, di Banjar Gelgel ,Desa Keramas, Blabatuh, Gianyar pada Sabtu pagi sekitar pukul 09.10 wita.

Baca juga :  Dua Hari Beruntun, Anjing Liar Gigit Enam Warga

Karena pemilik bangunan takut, dia kemudian meminta bantuan petugas BPBD Gianyar. Untuk membersihkan bangunan gudang tersebut, petugas BPBD Gianyar menerjunkan alat berat (eskafator). Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian mencapai Rp 85 juta.

Selain di Keramas, petugas BPBD Gianyar juga menangani musibah tanah longsor dan pohon tumbang di Banjar Penyabangan, Desa Kerta, Payangan, Gianyar.
Setelah beberapa jam bekerja, tim dapat menangani tanah longsor disertai pohon tumbang yang menutupi akses jalan menuju Banjar Bunteh, Payangan.

Baca juga :  Di Gianyar, Biaya Kuota Internet Siswa Diganti Dana BOS

Petugas BPBD Gianyar juga menangani pohon perindang jalan
tumbang menutupi akses jalan menuju Warung  Bubuh Bali berlokasi di Jalan By-pass Darma Giri, Gianyar.
“Upaya yang dilakukan  mengerahkan anggota TRC BPBD Gianyar, beserta armada dan perlengkapan  untuk melakukan penanganan dan evakuasi,” kata Dharma Jati. (116)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini