Warga Tampaksiring Temukan Benda Serupa Pretima

0
27
Picsart 01 23 08.19.19
MIRIP PRATIMA - Polisi dari Polsek Tampaksiring dan Polres Gianyar melakukan olah TKP temuan benda menyerupai pretima, Sabtu (23/1/2021) lalu. DENPOST.id/dok

Gianyar, DENPOST.id

Warga Banjar Petemon, Desa Pejeng Kelod, Tampaksiring, Gianyar digegerkan dengan penemuan benda menyerupai pretima. Barang-barang tersebut awalnya terbungkus tas plastik. Setelah dibuka ternyata berisi dua buah patung kayu dewi-dewi ukuran 30 cm yang berlapis prada dan yang berukuran 15 cm  sudah tidak ada lapisan, 1 buah tutup sangku tempat tirta terbuat dari tembaga, 8 tangkai pegangan bunga emas.
Benda-benda ini ditemukan warga di tempat pengontrolan air bendung di wilayah Banjar Petemon, Desa Pejeng Kelod,Tampaksiring,Gianyar, Sabtu (23/1/2021).

Kuat dugaan barang-barang ini ada kaitannya dengan sejumlah kasus pencurian pretima yang terjadi di wilayah  hukum Polres Gianyar.
Kapolsek Tampaksiring, AKP Wayan Sujana, mengatakan, awalnya tukang jaga bendung yakni saksi I Kadek Muliawan (39) ke lokasi untuk mengecek tempat pengontrolan air bendung pada Jumat (22/1/2021) sekitar pukul 07.00 Wita dan melihat ada bungkusan kresek warna hitam putih ditempat pengontrolan air.

Baca juga :  Hunian Hotel di Ubud Dekati Nol Persen

Karena Muliawan tidak berani membuka bungkusan itu, selanjutnya saksi Muliawan kembali ke rumah.
Karena penasaran, pada Sabtu (23/1/2021) sekitar pukul 07.30 wita saksi Muliawan mengajak seorang pecalang saksi I Wayan Sudarta (57)    kembali ke lokasi membuka bungkusan tersebut. Setelah dibuka mereka melihat ada barang-barang mirip pretima.

Temuan tersebut kemudian dilaporkan ke polisi. Tidak lama kemudian anggota Polsek Tampaksiring dan Polres Gianyar  mengamankan barang bukti, meminta keterangan sejumlah saksi dan mengamankan barang bukti.(116)

Baca juga :  Pemkot Perpanjang Masa Bekerja dari Rumah Hingga 13 Mei

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini