Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Tampaksiring Lakukan Penling

0
7
Picsart 01 24 05.36.29
PENLING - Polsek Tampaksiring, saat melakukan kegiatan penling salah satunya membawa wastafel untuk mencuci tangan.

Gianyar, DENPOST.id

Guna mencegah penyebaran dan pascamewabahnya Covid-19 klaster keluarga di Banjar Pengembungan, Pejeng Kangin, Polsek Tampaksiring melakukan penerangan keliling (Penling) di wilayah Tampaksiring, Minggu (24/1/2021).

Kapolsek Tampaksiring, AKP I Wayan Sujana mengatakan untuk mencegah penyebaran Covid-19, pihaknya melakukan penling tentang protokol kesehatan (Prokes) dan pembagian masker gratis di wilayah Kecamamatan Tapaksiring. Penling tersebut, dilaksanakan di beberapa tempat di wilayah Tampaksiring, yakni Pasar Umum Tampaksiring, di Banjar Pengembungan yang belum lama ini mewabah Covid-19.

Baca juga :  Tujuh Kafe Remang-remang di Gianyar Terancam Ditutup

Dalam penling dikerahkan dua unit mobil patroli dan polisi melakukan edukasi cara menjaga kesehatan mencuci tangan dengan membawa wastafel portable.
Dikatakan Sujana, dalam penling menggunakan dua unit mobil patroli Sabhara Polsek Tampaksiring, dengan membawa wastafel portable dan masker.

Dalam kesempatan itu, dilakukan imbauan kepada masyarakat yang melaksanakan aktivitas di Pasar Umum Tampaksiring supaya selalu menerapkan pola hidup sehat dan selalu mengutamakan protokol kesehatan, dengan 3 M selalu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak minimal 1,5 meter.

Baca juga :  Gianyar Siapkan 17 Tempat Penyimpanan Vaksin

Kapolsek Tampaksiring menambahkan
penling merupakan salah satu upaya untuk menekan, meminimalisir dan mencegah penularan Covid-19 di wilayah hukum Polsek Tampaksiring. Selain itu, pihaknya juga rutin melakukan imbauan-di objek-objek wisata, seperti objek wisata Tirta Empul. (116)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini