Meski Kalah, Mas Sumatri Hadiri Penetapan Paslon Terpilih

Picsart 01 24 05.37.13
TETAP HADIR - Beri teladan meski kalah Mas Sumatri tetap hadir dalam penetapan pemenang.

Amlapura, DENPOST.id

Wajahnya tampak tenang dan tak ada kekecewaan maupun kesedihan, serta duduk berdampingan dengan rivalnya dalam Pilkada Karangasem. Meski dinyatakan kalah, Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri tetap menghadiri rapat pleno penetapan I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa sebagai pemenang Pilkada, Sabtu (23/1/2021).

Dinilai jarang terjadi, Mas Sumatri banjir pujian karena sikapnya yang menerima kekalahan dinilai sebagai sebuah sikap kenegarawanan.

Baca juga :  Kotak Dana Punia di Pancoran Sapta Gangga Dicuri

Pujian salah satunya datang dari Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali, Dewa Gede Agung Lidartawan. “Kami sangat mengapresiasi beliau (Mas Sumatri-red) menunjukkan sikap kenegarawanan,” kata Lidartwan.

Menurutnya, Mas Sumatri telah memberikan pendidikan dan sikap politik yang baik bagi masyarakat.

Di sisi lain, Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri mengungkapkan pihaknya legowo atas kekalahannya. “Menang kalah itu biasa. Saya mengajak untuk seluruh pendukung saya agar ikut mendukung pemerintahan terpilih, ” ungkap bupati wanita yang menjabat hingga 17 Februari 2021 ini.

Baca juga :  Masuk Nominasi Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Nasional, Desa Punggul Dinilai Pusat

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga memohon maaf kepada seluruh jajaran OPD dan Forkopinda apabila selama menjabat pihaknya memiliki kesalahan. “Saya tidak ke mana-mana tapi ada di mana-mana di tengah masyarakat dan akan tetap berbuat untuk membantu masyarakat Karangasem,” ungkapnya.

Sementara itu, paslon pemenang, I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa menyatakan siap merealisasi janji politik dan visi misinya. “Kami siap melaksanakan visi dan misi kami. Karena visi dan misi merupakan janji kami untuk direalisasikan demi kemajuan Karangasem,” ujar I Gede Dana. (yun)

Baca juga :  Bali Hanya Terima Wisman dari 19 Negara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini