PDIP Pimpin Lima Daerah, Koster Yakin Pembangunan Bali Optimal

0
6
Picsart 01 24 06.28.33
KEMENANGAN PDIP - Koster mendeklarasikan kemenangan PDIP di lima kabupaten/kota.

Sumerta Klod, DENPOST.id

Melalui kontes politik Pilkada 2020, PDIP di Bali berhasil meraih kedudukan di lima dari sembilan kabupaten/kota, yakni Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Tabanan, Karangasem dan Bangli. Terhadap capaian itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Wayan Koster telah mendeklarasikan kemenangan, Sabtu (23/1/2021).

“Jadi astungkara kami di lima kabupaten/kota itu pasangannya kader-kader. Jadi tidak ada kompilasinya (non-PDIP),” ungkap Koster, yang saat itu bersanding bersama lima bupati/walikota terpilih di Gedung DPD PDIP Provinsi Bali.

Baca juga :  Angkutan di Terminal Ubung Disterilkan

Saat itu, dia menerangkan perolehan suara yang diraih kader PDIP.
Di mana, Denpasar mencapai 81,21 persen, Badung (94,63 persen), Tabanan (72,88 persen), Bangli (57,83 persen) dan Karangasem (56,60 persen). Selain mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada PDIP, dia juga mengapresiasi kinerja instansi yang terlibat dalam menyukseskan Pilkada serentak 2020, seperti KPU, Bawaslu, TNI, Polri dan elemen masyarakat.

Kepercayaan itu, kata Koster harus dipertanggungjawabkan dengan baik. Dia mengatakan akan selalu mendukung kinerja para kadernya. Para pejabat diharapkan bertugas dengan penuh tanggungjawab, sesuai visi misi yang disampaikan saat kampanye. “Dalam konteks itu juga kita berharap visi pembangunan daerah Bali, yaitu Nangun Sat Kerti Loka Bali melalui pola pembangunan semesta berencana, itu dapat dijalankan sebaik-baiknya oleh kepala daerah dari PDI Perjuangan,” ujarnya.

Baca juga :  Pantau Perayaan Natal, Kapolres Ingatkan Jemaat Patuhi Prokes

Dia juga mengajak empat bupati yang bukan dari PDIP untuk ikut menyukseskan visi itu. “Demi Bali, agar Bali ini dapat kita kelola dengan baik pembangunannya agar dapat dijalankan dalam satu kesatuan wilayah, yaitu satu pulau, satu pola dan satu tata kelola,” sambungnya.

Dengan formasi lima daerah itu, Koster yang juga Gubernur Bali itu semakin yakin pembangunan daerah Bali akan optimal sesuai dengan visi Nangun Sat Kerti Loka Bali. Dia berharap para pejabat yang telah lolos dari seleksi politik dapat mengabdi kepada masyarakat. (106)

Baca juga :  Covid-19 di Denpasar, 9 Pasien Sembuh dan 10 Positif

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini