Frekuensi Sidak Prokes Jadi Empat Kali Sehari

0
6
Picsart 01 25 11.32.50
RAZIA – Satpol PP Kota Denpasar memberi peringatan kepada salah seorang warga yang salah memakai masker dalam razia Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), di Jl. Tangkuban Perahu, Senin (25/1/2021).

Padangsambian, DENPOST.id

Tim Yustisi Kota Denpasar yang terdiri dari Satpol PP Kota Denpasar, Dinas Perhubungan (Dishub), TNI dan Polri terpaksa meningkatkan frekuensi sidak protokol kesehatan (pokes), dari tiga kali menjadi empat kali sehari di masa pandemi Covid-19. Hal ini lantaran angka positif Covid-19 di Denpasar terus meningkat.

”Ada dan tidak razia Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kita tetap melakukan sidak prokes dengan meningkatkan frekuensi. Awalnya dari tiga kali gerak menjadi empat kali. Sidak sebelumnya dilakukan mulai pukul 08.00-21.00, sekarang ditambah sampai pukul 23.00,’’ kata Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, di sela-sela razia PPKM di Jl.Tangkuban Perahu, Kelurahan Pemecutan, Denpasar barat, Senin (25/1/2021).

Baca juga :  Musim Hujan, Masyarakat Denpasar Diminta Waspadai Demam Berdarah

Anom Sayoga menegaskan, pihaknya lebih masif lagi melakukan sidak sekaligus sosialisasi menyasar pasar, rumah makan, angkringan, tempat terbuka hijau, objek wisata guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. ”Razia PPKM dan prokes lebih diintensifkan menyasar desa/kelurahan yang masuk zona merah. Mau tidak mau pendisiplinan masyarakat wajib dilaksanakan guna mencegah lebih luas penyebaran koronavirus,’’ ujarnya.

Dia menegaskan, pendisiplinan masyarakat harus gencar dilakukan. Masyarakat sebagai benteng pencegahan penularan Covid-19 tidak boleh lengah dan mematuhi prokes. “Disiplin prokes wajib dilakukan, karena masyarakat selaku pemeran utama memutus penyebaran Covid-19. Apalagi, Kota Denpasar sebagai pusat perdagangan dan perekonomian otomatis mobilitas warga pendatang cukup tinggi dan banyak bekerja di Denpasar meskipun pandemi Covid-19,” tandasnya. (103)

Baca juga :  Berprestasi di Bidang Hukum, Togar Situmorang Masuk Tim Komnaspan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini