Tunggu Kesiapan Bupati, Vaksinasi di Klungkung Belum Terjadwal

0
4
Besok, Vaksinasi Perdana di Klungkung
VAKSIN - Petugas mengawal kedatangan vaksin Covid-19 yang disimpan UPT Instalasi Farmasi Klungkung, Senin (25/1/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Dinas Kesehatan Klungkung menerima vaksin Covid-19 dari Pemprov Bali, Senin (25/1/2021). Dengan pengawalan ketat, vaksin yang dikemas dalam tiga kardus itu disimpan di ruang pendingin di UPT Instalasi Farmasi Klungkung, yang berlokasi di Kecamatan Banjarangkan.

“Jumlah vaksin yang kami terima 4.200 dosis. Dan, pertama nanti menyasar tenaga kesehatan,” kata Kadiskes Klungkung, dr. Ni Made Adi Swapatni.

Menurut Adi Swapatni, jumlah tenaga kesehatan di Klungkung yang akan divaksin sekitar 2.100 orang. Mereka rencananya akan divaksin sebanyak dua kali. Namun kapan pelaksanaan vaksinasi tahap pertama dilakukan, dia belum bisa memastikan. Karena masih menunggu kesiapan Bupati Klungkung untuk mengikuti vaksinasi perdana.

Baca juga :  Jadi Narasumber Webinar Pengendalian Tembakau, Suwirta Tekankan Ini

“Seremonialnya kami akan segera lakukan, nanti yang divaksinasi pertama kali adalah pejabat di Klungkung. Mulai dari Bupati, Dandim, Kapolres, Kajari termasuk Kadis dan Direktur rumah sakit,” katanya.

Sementara untuk saat ini, ribuan vaksin Covid-19 di Klungkung disimpan di dalam ruang pendingin dengan suhu dua sampai delapan derajat. Keberadaan vaksin tersebut juga dijaga ketat pihak aparat dari kepolisian, TNI dan Satpol PP sebelum didistribusikan untuk nakes. Setelah nakes dan pejabat, pemberian vaksin rencananya menyasar ASN yang tergabung dalam pelayanan publik. Setelah itu menyasar masyarakat secara menyeluruh. (119)

Baca juga :  Puskesmas Klungkung II Tangani 23 Kasus HIV/AIDS, Seorang Meninggal

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini