Beraksi di 25 TKP, Polisi Tangkap Pembobol Rumah Kosong

0
9
Beraksi di 25 TKP, Polisi Tangkap Pembobol Rumah Kosong
BARANG BUKTI - Jajaran Polres Gianyar memperlihatkan 3 orang pelaku pencurian berikut sejumlah barang bukti di Mapolsek Sukawati.

Gianyar, DENPOST.id

Jajaran Polsek Sukawati berhasil mengungkap kasus pencurian yang menyasar rumah-rumah kosong. Tiga orang pencuri yakni Teguh Wilutomo (38), Vicky Nurfadikah (35) dan Fergania Purwantono (31) berhasil ditangkap setelah beraksi di sejumlah lokasi.

Kapolsek Sukawati, AKP Suryadi, Senin (25/1/2021) mengatakan, para pelaku kerap beraksi siang hari dengan menyasar rumah yang ditinggal pergi pemilik rumah. Para pelaku mengaku sudah membobol 25 rumah kosong. 21 TKP di wilayah Gianyar, sisanya 4 TKP ada di wilayah hukum Polres Badung dan Polresta Denpasar.

Baca juga :  Rumah Disantroni Maling, Rugi Rp20 Juta

“Dari 21 korban di Kabupaten Gianyar, baru tiga orang korban yang melapor ke Polsek Sukawati. Mereka yakni I Made Suartika (38) alamat Banjar Batuaji, Desa Batubulan Kangin; Wayan Lasia (43) alamat Banjar Kapal, Desa Batubulan dan I Nyoman Deyastawan (48) alamat Banjar Dinas Munduk Mengenu, Desa Tista, Kecamatan Busungbiu, Buleleng,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, berdasarkan laporan para korban, aparat kemudian melakukan penyelidikan hingga berhasil mengantongi indentitas para pelaku. Ketiganya kemudian ditangkap di tempat yang berbeda pada Sabtu (23/1/2021). Tersangka Teguh Wilutomo di tangkap di kos-kosan di wilayah Pemogan, Denpasar, Zicky Nurfadilah ditangkap di kos-kosan di wilayah Lumintang, Denpasar dan Fergania Purwantono ditangkap  di kos-kosan di wilayah Dalung Permai.

Baca juga :  Tanah Pekarangan Desa Kisruh, Warga Mengadu ke Bupati Gianyar

Setelah diinterogasi, para pelaku mengakui perbuatannya dan menunjukkan 25 lokasi pencurian. Mereka masuk ke rumah korban dengan cara merusak  gembok pintu gerbang, mencongkel pintu atau jendela dengan menggunakan linggis, selanjutnya mengambil barang-barang milik korban.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke-4 dan ke-5 yo Pasal 65 KUHP  tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Saat ini ketiga tersangka beserta barang bukti diamankan di Mapolsek Sukawati untuk proses hukum lebih lanjut. (116)

Baca juga :  Anggaran HUT Gianyar dan PKB Terkoreksi Untuk Penanganan Covid-19

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini