Tiba di Karangasem, 4.400 Vial Vaksin Akan Diberikan Kepada Ini

0
7
Picsart 01 25 07.28.52
VAKSIN ANTICOVID- Disimpan di ruang dengan suhu dingin, mulai Rabu vaksin anticovid-19, siap didistribusikan.

Amlapura, DENPOST.id

Dikawal ketat, sebanyak 4.400 vial vaksin anticovid-19 sampai di Kabupaten Karangasem, Senin (25/1/2021). Vaksin disimpan di ruang bersuhu dingin tepatnya di Gedung Farmasi, Bebandem Karangasem. Vaksinasi awal akan diterima 10 pejabat strategis Karangasem.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, Gusti Bagus Putra Pertama menuturkan 10 pejabat tersebut, di antaranya pimpinan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), kepala instansi kesehatan seperti direktur rumah sakit, jajaran pemerintahan, seperti bupati, wakil bupati dan sekretaris daerah. “Besok akan dilakukan di Puskesmas Karangasem I,” kata Pertama.

Baca juga :  Curi Ribuan Bebek, Residivis Diciduk

Mengenai vaksinasi tahap pertama yang menyasar tenaga kesehatan, Pertama menuturkan akan mulai dilaksanakan pada, Rabu (27/1/2021). Ada 2.543 vaksin yang didistribusikan tahap pertama yang akan menyasar 2.543 tenaga kesehatan yang sudah memiliki tiket vaksinasi. Distribusi akan dilakukan mulai Rabu ke seluruh kecamatan. “1.594 di Kecamatan Karangasem, 143 di Kecamatan Abang, 253 di Kubu, 97 Kecamatan Bebandem, 96 di Selat, 97 di Rendang, 78 Sidemen dan 185 di Kecamatan Manggis, ” ungkapnya.

Baca juga :  Tirta Gangga Sediakan Ruang Isolasi bagi Pengunjung

Lebih lanjut, Pertama menyatakan pihaknya menjamin vaksin dalam kondisi baik hingga ke proses vaksinasi nanti. “Kami tetap jaga suhunya, baik dalam proses distribusi. Sesampai di faskes sudah menyiapkan satu alat pendingin yang telah sesuai dengan suhu vaksin, ” ungkapnya. (yun)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini