Hendak Balap Liar, Polsek Ubud Bubarkan Kerumunan Pemuda

0
15
Picsart 01 25 07.29.30
PATROLI WILAYAH - Anggota Polsek Ubud melakukan patroli wilayah dan membubarkan pemuda yang kumpul-kumpul.

Gianyar, DENPOST.id

Jajaran Polsek Ubud secara rutin melakukan patroli wilayah guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Ubud. Selain mengantisipasi tindakan kriminal, patroli juga dilakukan dalam rangka penegakan terhadap penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Polisi juga membuburkan kerumunan pemuda yang hendak menggelar aksi trek-trekan di seputaran jalur Jalan Raya Teges sampai Jalan Raya Mas, tepatnya di utara Patung Bayi Sakah.

Baca juga :  Minggu, Kasus Covid-19 di Jembrana 38 Orang

Kapolsek Ubud, AKP I Gede Sudyatmaja, Senin (25/1/2021) menjelaskan  anggota Unit Opsnal Reskrim Polsek Ubud rutin melaksanakan kegiatan patroli di seputaran Kecamatan Ubud untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif. Patroli dilakukan untuk mengantisipasi aksi premanisme, seperti mabuk-mabukan, serta tindak pidana C3 (curas, curat, curanmor). “Termasuk melakukan pemantauan wilayah dalam rangka antisipasi kegiatan anak muda yang dapat mengganggu kenyaman dan keamanan masyarakat,” katanya.

Baca juga :  Tanah Longsor Timpa Bangunan Warga, Kerugian Capai Ini

Dikatakan, belum lama ini pihaknya membubarkan kumpulan remaja yang hendak melakukan balap liar di seputaran Jalan Raya Teges sampai Jalan Raya Mas, tepatnya di utara Patung Bayi Sakah. Saat itu, sekitar pukul 02.00 Wita, petugas menemukan sekumpulan anak muda dengan menggunakan kendaraan sepeda motor kurang lebih 40 unit kumpul-kumpul yang akan melakukan kegiatan balap liar. “Saat petugas datang gerombolan anak muda ini membubarkan diri, namun kita berhasil mengamankan satu orang yang kemudian kita mintai keterangan,” katanya.

Baca juga :  Puluhan Penyuluh Agama Hindu di Gianyar Diuji Kompetensi

Ditambahkannya, patroli rutin dilakukan pada jam-jam rawan terutama pada malam hari menjelang dini hari guna mencegah aksi balap liar atau trek-trekan dan aksi kejahatan lainnya. (116)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini