Pekan Ini, Vaksinasi Nakes Gianyar Ditargetkan Rampung

0
5
Picsart 01 25 07.31.12
Plt. Kadis Kesehatan Gianyar, dr. Ida Komang Upeksa.

Gianyar, DENPOST.id

Vaksinasi Covid-19 tahap pertama, khusus diberikan untuk tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Gianyar ditargetkan rampung pekan ini. Hingga saat ini, sebanyak 3.751 nakes di Kabupaten Gianyar sudah teregistrasi. Sekitar 900 orang nakes sudah divaksin, sehingga sisanya sekitar 2.000 orang masih menunggu jadwal vaksinasi berikutnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar, dr. Ida Komang Upeksa menyampaikan hal tersebut, Senin (25/1/2021).

Baca juga :  Lima Pejabat Polres Gianyar Dimutasi

Dikatakan Upeksa, untuk segera merampungkan vaksinasi Covid-19 untuk nakes, jadwal vaksinasi di RSUD Sanjiwani Gianyar awalnya tiga kali dalam seminggu ditambah menjadi lima kali dalam seminggu. Total ada 16 fasilitas kesehatan (faskes) yang melayani vaksinasi Covid-19 di Gianyar. Untuk RSU Sanjiwani Gianyar kini menambah jadwal vaksinasi yang awalnya tiga kali seminggu menjadi lima kali seminggu.

Upeksa yang juga Dirut RSUD Sanjiwani Gianyar menambahkan jika dari sekitar 900 nakes tersebut, ada sekitar 90 orang nakes yang gagal divaksin karena tidak memenuhi syarat. Seperti di antaranya saat divaksin badannya panas, kemudian ada juga yang memiliki penyakit penyerta, serta ada pula yang sudah pernah terpapar Covid-19, sehingga mereka ini tidak bisa divaksin. “Orang yang sudah pernah kena Covid 19, tidak bisa divaksin,” jelasnya.

Baca juga :  Senin, 142 Pasien Sembuh dan 129 Orang Positif Covid-19 di Denpasar

Kendati demikian, Upeksa berharap vaksinasi Covid-19 terhadap 3.751 orang nakes bisa rampung pekan ini, sesuai instruksi Gubernur Bali dan Bupati Gianyar. Sebab nantinya vaksinasi tahap pertama ini masih akan berlanjut pada tahap vaksinasi ulangan. Di mana, vaksinasi ulangan akan dilakukan diminggu kedua atau hari ke-14. (116)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini