Akhir Februari, Vaksinasi Nakes di Bali Dituntaskan

0
7
Picsart 01 25 08.37.03
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya.

Kereneng, DENPOST.id

Klungkung, Bangli dan Karangasem. Ketiga kabupaten ini telah mengambil jatah vaksin produksi Sinovac di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Senin (25/1/2021). Masing-masing daerah mendapat jatah berbeda. Klungkung menerima sebanyak 4.200 vial, Bangli (3.680 vial) dan Karangasem (4.400 vial).

Demikian dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya. Dia menyebut setibanya di kabupaten, dapat dilakukan vaksinasi terhadap para tenaga kesehatan. “Dapat langsung diberikan. Saat ini baru Denpasar, Badung dan Gianyar yang melaksanakan,” ujarnya.

Baca juga :  Tim Satgas PPKM Bubarkan Kerumunan di Warung Tuak

Dia menerangkan distribusi kali ini masih tergolong tahap pertama, namun termin kedua. Setelah tiga kabupaten tadi, pada Selasa (26/1/2021) vaksin akan diberikan kepada Tabanan, Buleleng dan Jembrana. Dia menerangkan, vaksinasi di tingkat kabupaten/kota dilaksanakan oleh fasilitas kesehatan di daerah. Suarjaya menyebut, dalam satu hari pihaknya menargetkan sebanyak 867 orang divaksin di seluruh Bali. Mereka meliputi para nakes di masing-masing instansi pemerintah, pejabat pelayanan publik dan kelompok rawan terpapar.

Baca juga :  Wartawan Diperiksa, Ulah Oknum Mafia Tanah Mulai Terkuak

Sementara ini, dia mengatakan vaksin belum diberikan kepada masyarakat umum. Masyarakat akan diberikan, setelah vaksinasi terhadap nakes telah tuntas. Untuk itu, pihaknya berupaya distribusi vaksin ini dapat berjalan lancar dan tepat waktu, sehingga vaksinasi terhadap nakes di seluruh Bali dapat dituntaskan pada akhir Februari 2021.

Ditanya soal jumlah kasus positif Covid-19 di Bali yang terus meningkat, dia tidak menjelaskan secara detail. Apakah peningkatan kasus perhari dengan angka tiga digit tergolong bahaya? Dia juga belum menjawab. Namun dia berharap jumlah bertambahnya kasus baru di Bali, dapat segera turun. (106)

Baca juga :  Jumlah Pasien Terus Meningkat, yang Sembuh Capai 280

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini