Tensi Tinggi, Vaksinasi Sejumlah Pejabat di Karangasem Ditunda

0
8
Tensi Tinggi, Vaksinasi Sejumlah Pejabat di Karangasem Ditunda
SKRINING – Para peserta vaksinasi menjalani skrining secara ketat sebelum menerima vaksin.

Amlapura, DENPOST.id

Hari Pertama Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Karangasem, Selasa (26/1/2021) menyasar 11 orang yang terdiri dari pejabat, jajaran Forkompinda serta tokoh masyarakat. Dalam proses vaksinasi, pemeriksaan calon penerima sebelum divaksin berlangsung ketat dan selektif. Saat proses skrining, sejumlah pejabat diketahui mengalami tekanan darah tinggi, sehingga vaksinasi ditunda.

Pantauan media di lokasi, sejumlah pejabat yang sempat tak lolos saat proses skrining di antaranya Dandim 1623, Letkol Inf Bima Santosa; Kajari Karangasem, Aji Kalbu Pribadi; Sekda Karangasem, Ketut Sedana Merta dan Kadiskes Karangasem, Gusti Bagus Putra Pertama. Keempatnya lantas diberi waktu beristirahat.

Baca juga :  Sejumlah Gong di Pura Puseh Desa Pempatan Digondol Maling

Kadiskes Bagus Putra Pertama mengaku tak penah memiliki riwayat tensi tinggi. Ia mengaku kondisi ini disebabkan karena kelelahan. “Ya, kemarin juga sempat begadang mempersiapkan ini. Mungkin itu sebabnya,” jelasnya.

Dia mengatakan, dalam proses pemberian vaksin, calon penerima vaksin yang memiliki tekanan darah di atas 130 harus ditunda. “Prosedurnya demikian. Batas normal 120 tapi kami sudah toleransi menjadi 130. Vaksinasi ini memang berbeda dengan vaksinasi lainnya. Kondisi kesehatan calon penerima vaksin harus benar-benar diperhatikan,” ungkapnya.

Baca juga :  Babi Mati Mendadak Kian Meluas di Karangasem

Keempatnya lantas diberi waktu beristirahat di ruang observasi. Beberapa nampak  merileksasi diri dengan mengobrol dan mendengarkan musik. “Setelah ini akan dicek lagi. Bila masih tinggi akan dijadwalkan ulang 7 hari ke depan,” kata Putra Pertama. Usai diberi waktu istirahat, 3 di antaranya berhasil mengikuti vaksin, sedangkan Dandim 1623, Letkol Inf Bima Santosa terpaksa harus menjadwal ulang, sebab tekanan darah masih terpantau tinggi. (yun)

Baca juga :  Pamlepeh Pamahayu Jagat Cegah Penyebaran Virus Corona

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini