Divaksin Pertama, Kapolres Karangasem: Rasanya Biasa Saja

0
5
Divaksin Pertama, Kapolres Karangasem: Rasanya Biasa Saja
DIVAKSIN – Lolos skrining, Kapolres Karangasem, AKBP Ni Nyoman Suartini jadi penerima vaksin pertama di Karangasem.

Amlapura, DENPOST.id

Sejak sampai di Puskesmas  Karangasem 1, Selasa (26/1/2021) pagi, awalnya wajah Kapolres Karangasem, AKBP Ni Nyoman Suartini, terlihat sedikit tegang. Dia kemudian mencoba menenangkan diri dengan menyapa awak media dan mengobrol dengan pejabat lainnya yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19. Suartini menjadi penerima vaksin Covid-19 pertama di Kabupaten Karangasem. Tak seperti 9 pejabat lainnya, yang sempat bermasalah dengan tekanan darah. Suartini menjadi orang pertama yang melewati tahap skrining dan vaksinasi tanpa hambatan.

“Sampai terbawa mimpi akan divaksin hari ini,” celotehnya saat akan dicek tensi. Saat dilakukan proses skrining, tekanan darahnya terpantau rendah. “Ya memang biasa segitu. Tidak ada pusing dan lain-lain,” ungkapnya. Lolos dalam proses pemeriksaan ia langsung menuju ruang vaksinasi dan menerima vaksin. Pihaknya mengaku sangat senang, menjadi penerima vaksin pertama di Karangasem. Apalagi dia harus bertugas ekstra turun ke lapangan di masa pandemi.  “Senang ya, karena ini jadi salah satu langkah pencegahan penularan covid-19,” katanya.

Baca juga :  Senderen Ambrol, Tiga Bangunan Amblas

Melewati masa observasi selama 30 menit, Suartini mengaku tak merasakan gejala apapun. “Rasanya biasa aja, tidak merasa bagaimana-bagaimana,” imbuhnya.

Hal senada dirasakan Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri. Ia mengaku, sama sekali tak takut. “Banyak yang takut divaksin. Kenapa harus takut, ini sudah teruji. Saya sudah divaksin dan sejauh ini saya tak merasakan gejala dan efek samping apapun,” jelasnya. Ia mengajak seluruh masyarakat tak perlu ragu divaksin. Sebab kesiapan fisik saat akan divaksin benar-benar diperiksa. “Usai vaksinasi kita diberikan kontak, yang bisa kita hubungi apabila merasakan gejala usai divaksin. Tidak perlu khawatir,” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  Ribuan Penerima Vaksin Antusias

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini