Klaim BP Jamsostek, Peserta Diminta Daftar Secara Daring

0
10
Klaim BP Jamsostek, Peserta Diminta Daftar Secara Daring
Kepala BP Jamsostek Cabang Bali Denpasar, Mohamad Irfan

Tanjung Bungkak, DENPOST.id

Berkaca kepada jumlah klaim tahun 2020 lalu, BP Jamsostek telah mewaspadai kerumunan akibat lonjakan klaim pada tahun 2021 ini. Guna menghindari kerumunan dan antrean panjang, BP Jamsostek meminta peserta yang akan mengajukan klaim agar melakukannya dalam jaringan (daring).

Peserta dapat mengambil antrean online melalui www.lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id. Peserta akan dihubungi oleh petugas untuk dilakukan verifikasi melalui videocall sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Itu dikatakan Kepala BP Jamsostek Cabang Bali Denpasar, Mohamad Irfan pada Selasa (26/1/2021).

Baca juga :  Sanglah Rawat Tiga WNA Diduga Terjangkit Corona, Satu Negatif

Kata dia, pola daring juga dilakukan bagi peserta yang mengajukan klaim melalui kantor cabang. “Proses dilakukan melalui bilik-bilik yang dilengkapi layar monitor dan terhubung daring bersama petugas, sehingga tidak ada kontak fisik,” paparnya di Denpasar.

Dalam skema daring itu, satu orang petugas melayani empat hingga enam orang sekaligus dalam waktu bersamaan. Dengan begitu pelayanan diharapkan dapat lebih efisien. Pihaknya juga akan aktif berkoordinasi dengan perusahaan yang melakukan Pemutusan Hubungan Kerja terhadap sejumlah karyawannya.

Baca juga :  Pantai Matahari Terbit dan Pantai Sindu Belum Dibuka

Itu bertujuan untuk mengetahui keabsahan administrasi klaim Jaminan Hari Tua (JHT) secara kolektif. Karenanya dia berharap pengelola perusahaan dapat mendukung upaya agar karyawan yang PHK dapat menerima manfaat program BP Jamsostek sesuai dengan yang didaftarkan.  (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini