Polisi Bubarkan Remaja Trek-trekan di Areal Sawah

0
7
Polisi Bubarkan Pemuda Trek-trekan di Areal Sawah
DIBUBARKAN – Aparat Polsek Sukawati membubarkan sekelompok remaja yang menggelar trek-trekan di jalan desa Subak Wahem, Banjar Silakarang Kederi, Desa Singapadu Kaler, Sukawati.

Gianyar, DENPOST.id

Jajaran Polsek Sukawati melakukan penertiban dan pembinaan kepada sekelompok remaja yang menggelar aksi trek-trekan di jalan umum areal persawahan Subak Wahem, Banjar Silakarang Kederi, Desa Singapadu Kaler, Sukawati, Kabupaten Gianyar. Kasubbag Humas Polres Gianyar, AKP I Nyoman Hendrajaya, Selasa (26/1/2021) mengatakan, trek-trekan yang sering dilakukan oleh anak-anak muda tersebut sangat meresahkan para pengguna jalan khususnya para petani, mengingat jalanan tersebut merupakan jalan umum menuju ke areal subak.

“Banyak pengaduan dari masyarakat yang diterima petugas Bhabin sehingga dilakukan penertiban,” katanya.

Baca juga :  Cegah Pencemaran Lingkungan, Desa Pejeng Bangun Ini

Saat petugas datang, sebanyak 12 orang remaja yang rata-rata masih duduk di bangku  SMP ditemukan berkumpul di areal tersebut secara bergantian melakukan atraksi motor. “Trek-trekan ini selain mengancam keselamatan dirinya, juga sangat berbahaya bagi orang lain,” kata Hendrajaya.

Setelah ditanya petugas, anak-anak tersebut mengaku dari Banjar Silakarang, Desa Singapadu Kaler. Mereka kemudian didata. Petugas juga mendata nama orangtua para remaja tersebut untuk ikut bersama-sama memberikan pembinaan. “Setelah dilakukan pembinaan, mereka berjanji tidak akan mengulangi lagi kegiatan tersebut dan apabila dikemudian hari, hal tersebut diulangi lagi, maka bersedia ditindak,” tegasnya. (116)

Baca juga :  Giliran Pretima Pura di Banjar Kesian Digondol Maling

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini