Percepat “Tracking”, Pos “Swab Test” Didirikan di Kutsel

0
4
Picsart 01 26 07.42.46
POS SWAB - Pos Swab Test yang didirikan di areal parkir Kantor Camat Kutsel seiring terjadinya peningkatan kasus Covid-19, dan memudahkan tracking.

Kutsel, DENPOST.id

Dalam beberapa hari ini, peningkatan kasus Covid-19 cukup signifikan terjadi di wilayah Kuta Selatan (Kutsel). Pihak Puskesmas bersama Satgas Covid-19, berupaya keras menekan penyebaran virus corona ini agar tidak meluas.

Salah satunya dengan gencarnya tracking (pelacakan) yang dilakukan begitu ditemukan kasus. Selain itu juga dengan membuka Pos Swab Test (uji cepat) di Kantor Camat Kutsel untuk mempercepat penanganan hasil tracking yang dilakukan. Hal itu diungkapkan Kepala UPDT Puskesmas Kutsel, dr. IGNB Sastrawan, Selasa (26/1/2021).

Baca juga :  Berharap Virus Corona dan ASF Cepat Reda, Masyarakat Petang Lakukan Ini

Suastrawan memaparkan dalam tiga atau empat hari terakhir memang terjadi peningkatan kasus Covid-19 di wilayah Kutsel. Sempat menurun sehari, namun kembali naik. Selain menggencarkan tracking juga dilakukan pembangunan pos Swab Test di areal parkir Kantor Camat Kutsel. Sebab masyarakat cukup jauh jika harus ke RS. Selain itu karena meningkatnya kasus pengambilan swab juga terbatas. Karenanya dilakukan pengambilan swab di pos-pos puskesmas. “Hasil koordinasi dari Pak Kadis dengan Satgas akhirnya disepakati membuat pos di kantor camat untuk melayani masyarakat Kutsel dan Kuta juga,” paparnya.

Baca juga :  Pembangunan SMPN 5 Abiansemal Tak Kunjung Dibangun, Komisi IV DPRD Badung Lakukan Ini

Apalagi untuk kawasan Benoa, Tanjung Benoa dan Pecatu tempat ini dianggap cukup dekat dan strategis. Untuk pengambilan swab dilakukan secara bergantian, yakni dua hari oleh petugas Puskesmas Kutsel dan dua hari Puskesmas Kuta I. “Jadi yang diswab yang dibawa karena hasil tracking aja,” ujarnya. (113)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini