Vaksinasi di Karangasem, dari 11 Pejabat Dua Tak Divaksin Karena Ini

0
7
Picsart 01 26 07.43.45
SUNTIK VAKSIN - Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, saat disuntik vaksin anticovid-19.

Amlapura, DENPOST.id

Dua dari 11 pejabat di Kabupaten Karangasem yang ditargetkan menerima vaksin anticovid-19, di hari pertama tak dapat melakukan vaksinasi. Dua orang tersebut, yakni Wakil Ketua DPRD Karangasem I Nengah Sumardi dan Ketua MUI Karangasem, Muh Musid.

Informasi di lapangan menyebutkan, Nengah Sumardi tak ada di Karangasem karena melaksanakan kunjungan kerja ke Lombok. Sementara Muh Mursid terkendala penyakit gula darah. Sementara sembilan pejabat lainnya, telah melaksanakan vaksinasi, di antaranya Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri; Kapolres Karangasem, AKBP Ni Nyoman Suartini; Ketua PHDI Karangasem, Ni Nengah Rustini; Sekda Karangasem, Ketut Sedana Merta; Kadiskes Karangasem, Gusti Bagus Putra Pertama; Dadim 163, Letkol Inf Bima Santosa; Kajari Karangasem, Aji Kalbu Pribadi; Ketua Pengadilan Amlapura, I Wayan Suarta dan Direktur RSUD Karangasem, I Wayan Suardana.

Baca juga :  Tensi Tinggi, Vaksinasi Sejumlah Pejabat di Karangasem Ditunda

Sempat tak berjalan mulus, sembilan dari empat orang yang telah mendapatkan vaksinasi sebelumnya sempat terhambat. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, Gusti Bagus Putra Pertama menuturkan keempatnya terkendala tekanan darah yang terpantau tinggi di tahap screning. “Termasuk saya, mungkin karena lelah naik turun tangga dan kurang tidur mempersiapkan ini, ” ungkap Pertama.

Sementara tiga lainnya mengaku sedikit tegang menjadi penerima vaksin pertama di Karangasem. Keempatnya lantas diberi waktu untuk melakukan pengecekan ulang. Sampai akhirnya tekanan darah dalam kondisi normal dan dapat menerima vaksin.

Baca juga :  Terkait Isu Beras JPS Tak Sesuai Takaran, Pemkab Lakukan Ini 

Usai menerima vaksinasi seluruhnya lantas diobservasi selama 30 menit. Tak hanya itu, seluruhnya akan diberikan kontak yang bisa dihubungi 1×24 jam, bila terjadi keluhan bisa menghubungi nomor tersebut. “Sejauh ini belum ada keluhan yang muncul,” ungkap Pertama.

Sementara Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri usai menerima vaksin mengaku tak mengalami keluhan apapun. “Saya sudah mengawali, semoga seluruh masyarakat tak terhasut hoaks tentang vaksin dan ikut menyukseskan vaksinasi yang menjadi salah satu langkah dalam upaya membangkitkan perekonomian, ” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  Di Subak Anggabaya, PDIP Bersepeda Sehat Dengan Prokes Ketat

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini