Hilang Berburu Ikan Dengan Tombak, Astawan Belum Ditemukan

0
6
Picsart 01 26 09.27.01
BELUM DITEMUKAN - Tim SAR belum berhasil menemukan warga yang hilang saat berburu ikan dengan tombak di Pemuteran Buleleng.

Buleleng, DENPOST.id

Warga Banjar Dinas Loka Segara, Pemuteran dikabarkan hilang saat melakukan “spearfishing” atau berburu ikan dengan tombak. Korban atas nama I Kadek Astawan (30) pergi melaut bersama lima rekan lainnya, Selasa (26/1/2021) sekitar pukul 07.00 Wita menggunakan perahu. Sampai dengan pukul 13.00 Wita, Astawan tak kunjung muncul ke permukaan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada membenarkan informasi tersebut. “Kami terima laporan jam 16.10 Wita dari Perbekel Pemutaran dan segera menggerakkan 6 personel dari Pos SAR Buleleng,” terangnya.

Baca juga :  Tiga Hari ke Depan, Bali Potensi Hujan Ekstrem

Dari informasi pelapor diketahui bahwa perahu mereka merapat di rumpon depan Hotel Taman Sari Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Buleleng sebelum berenang mencari ikan. Tim melakukan pencarian menggunakan RIB dengan fokus penyisiran di seputaran rumpon, yakni koordinat 8° 3.920’S – 114° 39.077’E. Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam upaya pencarian, di antaranya Basarnas Bali, BPBD Kabupaten Buleleng, Pos TNI AL Celukan Bawang, Polair Celukan Bawang, pihak keluarga dan nelayan setempat.

Baca juga :  Polisi Ancam DPO-kan Fredy dan Istrinya

Sampai dengan pukul 18.52 Wita, target belum berhasil ditemukan dan operasi SAR dilanjutkan besok pagi. “Pencarian kami hentikan karena terlalu beresiko dihadapkan pada jarak pandang terbatas dan cuaca mulai hujan, sehingga diputuskan melanjutkan pergerakan SRU besok pagi,” tutup Darmada. (113)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini