Di Jembrana, 99 Vaksinator Siap Bertugas

0
5
Picsart 01 27 10.14.12
DISIMPAN - Ribuan vaksin Covid-19 disimpan di ruang pendingin gudang farmasi Jembrana.

Negara, DENPOST.id

Vaksinasi di Kabupaten Jembrana akan dilaksanakan mulai Jumat (29/1/2021).
Sebanyak 3.720 vial vaksin sudah datang dan diamankan di gudang farmasi Jembrana, Selasa (26/1/2021).
Kepala Dinas Kesehatan Jembrana, dr. Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, mengatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi pihaknya sudah menyiapkan tenaga medis terlatih.

“Kami menyiapkan 99 orang vaksinator. Kami bagi dalam 33 tim. Setiap tim beranggotakan 3 orang,” jelasnya.

Baca juga :  PKK Jembrana Peringati Hari Kartini Dengan Ini

Dikatakannya, vaksinasi akan dilaksanakan di RSUD Negara oleh 2 tim vaksinator. Selain itu di Klinik Polres Jembrana dengan 1 tim vaksinator dan 10 fasilitas kesehatan lainnya dengan 3 petugas vaksinator.

Oka Parwata menerangkan, dari 3.720 vaksin itu akan dibagi masing-masing orang yang divaksin mendapat dua kali vaksin. Vaksin kedua disuntikkan dua minggu setelah suntikan pertama.

Sebelumnya, tahap pertama Jembrana kebagian 3.720 vial vaksin. Jumlah itu katanya belum mencukupi, sehingga Jembrana terus berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali untuk pengiriman vaksin kloter kedua.

Baca juga :  Korban Banjir Mengungsi di Tenda Darurat

Tenaga medis Jembrana sejumlah 1.765 orang akan mendapat prioritas pertama. “ Mereka sudah didata ditiap unit kerja pelayanan kesehatan. Satu orang akan mendapat vaksin dua kali . Kita targetkan vaksinasi pertama untuk tenaga kesehatan itu bisa tuntas bulan Februari nanti,“ ujarnya. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini