Cok Pemecutan Dukung Penanganan Kasus Narkoba

0
8
Cok Pemecutan Dukung Penanganan Kasus Narkoba
AA. Ngurah Manik Parasara yang bergelar Ida Cokorda Pemecutan XI

Pemecutan, DENPOST.id

Namanya sempat dikait-kaitkan saat rilis kasus narkoba di Polrestas Denpasar lantaran salah seorang tersangka mengaku cucu raja, AA. Ngurah Manik Parasara yang bergelar Ida Cokorda Pemecutan XI, tegas membantahnya. Ditemui di kediamannya pada Selasa (26/1/2021) sore, Cok Pemecutan mengatakan bahwa pecandu narkoba yang mengaku cucu raja bukanlah cucu Raja Pemecutan. Yang bersangkutan juga dikatakan tidak tinggal di Puri Pemecutan.

“Itu bukan cucu raja. Kakeknya bersaudara dengan ayah saya, lain ibu,” ungkapnya. Dia menegaskan, penegakan hukum terhadap kasus narkoba itu tidak ada urusan dengan identitas Raja Pemecutan. “Tidak ada urusannya dengan raja. Maling ya maling, narkoba ya narkoba,” katanya.

Baca juga :  Jatuh dari Jembatan, Pengendara Motor Meninggal

Dia mempersilakan dan mendukung upaya penegak hukum untuk menindak penyalahgunaan narkoba. Dia tegas menyatakan tidak ada tebang pilih di mata hukum. “Kalau mau ciduk, ciduk saja, tidak ada tebang pilih dalam hukum,” tegasnya. Sikap itu menurutnya lebih baik dilakukan daripada banyak generasi muda menjadi korban peredaran narkoba.

Dia juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dengan potensi peredaran narkoba, dan juga tindak kriminal lainnya seperti perkosaan. Dia juga berpesan agar generasi muda jangan sampai kehilangan identitas. Jangan terlalu mengikut hawa nafsu sesaat.

Baca juga :  Pura, Pratima, dan Simbol Keagamaan, Kini Dilindungi Pergub Bali

Dia kembali menegaskan, kabar penangkapan pria yang mengaku cucu raja tidak berpengaruh terhadap keluarga besar Puri Pemecutan. “Secara umum, saya kepada keluarga Puri Pemecutan saya selalu menyampaikan harga diri, kehormatan adalah segala-galanya buat Pemecutan,” pungkasnya. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini