Sejumlah Pejabat di Klungkung Tunda Vaksinasi Gara-gara Ini

0
7
Sejumlah Pejabat di Klungkung Tunda Vaksinasi Gara-gara Ini
VAKSIN - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, ketika disuntik vaksin di aula RSUD Klungkung, Rabu (27/1/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Vaksinasi perdana di Kabupaten Klungkung dilaksanakan di aula RSUD Klungkung, Rabu (27/1/2021). Namun tidak semua unsur pejabat dari Forkominda Klungkung yang disuntik vaksin Covid 19 tersebut. Dari 13 orang yang terdaftar, ternyata ada beberapa orang  yang harus ditunda untuk disuntik vaksin karena alasan sibuk, punya penyakit penyerta dan tensinya tinggi.

Mereka yang ditunda divaksin yakni Ketua DPRD Klungkung, AA Gede Anom. Politisi PDIP ini tensinya naik 150/90 ketika menjalani pemeriksaan. Begitupula dengan Sekda Klungkung, Gede Putu Winastra yang hadir saat itu menunda untuk disuntik vaksin karena sempat minum obat flu.

Baca juga :  Satu Lagi Pasien Positif Corona di Klungkung Sembuh

Sedangkan Dandim 1610 Klungkung, Letkol Czi Paulus Joni Simbolon tidak hadir lantaran mengikuti rapat di Denpasar. Begitu pula dengan Kajari Klungkung tidak hadir dan diwakilkan. Sedangkan Wakil Bupati, Made Kasta tidak ikut divaksin karena punya penyakit penyerta.

“Saya sangat siap divaksin, cuma saya ada gangguan di jantung,” ungkap Kasta ketika ditemui di aula rumah sakit.

Sementara Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, sebagai orang pertama divaksin terlihat tenang dan santai. Sebelum divaksin, Suwirta sudah lebih dulu menjalani skrining. Dia juga mengaku tidak merasa ketika disuntik vaksin oleh petugas kesehatan.

Baca juga :  Ke Klungkung, Duktang dari Zona Merah Wajib Rapid Test

“Rasanya tidak begitu sakit. Seperti suntik biasa. Lebih sakit disuntik diambil darahnya. Saya juga selalu berpikir positif, saya yakin setelah saya disuntik vaksin maka saya akan kebal virus (corona),” ujar Suwirta.

Setelah Suwirta, vaksinasi selanjutnya diikuti Kapolres, Ketua Pengadilan Negeri Semarapura, dan Perwakilan Kepala Lembaga lainnya yang sudah masuk daftar. (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini