Pengantin dan Ratusan Warga di Klungkung Diuji Cepat Antigen

Pengantin dan Ratusan Warga di Klungkung Diuji Cepat Antigen
UJI CEPAT - Petugas kesehatan melaksanakan uji cepat (rapid) antigen terhadap warga yang menggelar upacara pernikahan di Kelurahan Semarapura Kauh, Rabu (27/1/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Pemkab Klungkung terus mengambil langkah-langkah antisipasi untuk mencegah penyebaran Covid-19, terutama dari klaster upacara adat. Kali ini, langkah yang dilakukan dengan melaksanakan uji cepat (rapid test antigen) terhadap warga yang menggelar upacara pernikahan di Desa Adat Sangkanbuana, Kelurahan Semarapura Kauh, Rabu (27/1/2021).

Tes cepat ini tidak hanya dilakukan bagi pasangan pengantin, namun juga keluarganya sebanyak 15 orang yang mengikuti acara pernikahan. Langkah Pemkab ini diambil bercermin dari klaster upacara pernikahan di Banjar Adat Carangsari, Desa Bungbungan, Kecamatan Banjarangkan beberapa waktu lalu. Di mana saat itu ada belasan warga Desa Bungbungan yang terkonfirmasi Covid-19.

Baca juga :  Ogoh-Ogoh Dilarang, Pengambilan Api dan Tirta Lewat Perwakilan

Selain pengantin, Pemkab juga melakukan uji cepat antigen secara gratis terhadap ratusan warga yang menggelar upacara mendak nuntun di Dusun Tengah, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan. Ada sekitar 150 warga yang diuji antigen.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, mengatakan, pemerintah hadir memberikan solusi terbaik agar yadnya berjalan dan kesehatan masyarakat juga terjaga. “Untuk keselamatan kita bersama, sebaiknya dilakukan rapid antigen. Mudah-mudahan apa yang dilakukan pemerintah hari ini melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) secara gratis bisa memutus penyebaran Covid-19 dan bersama-sama bisa mematuhi protokol kesehatan,” harap Suwirta.  (119)

Baca juga :  Tiga Warga Buleleng Ditangkap, Ini Penyebabnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini