Karyawan Terpapar Covid-19, LPD Kedonganan Batasi Aktivitas

0
5
Picsart 01 27 06.48.56
Bendesa Adat Kedonganan, Wayan Mertha.

Kuta, DenPost

Kasus Covid-19, di sejumlah wilayah di Badung mengalami peningkatan. Seperti yang terjadi di Kedonganan, beberapa karyawan Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Kedonganan terpapar virus yang melanda dunia ini. Untuk mencegah penyebaran yang lebih luas, untuk sementara waktu LPD Kedonganan melakukan pembatasan sejumlah aktivitas.

Bendesa Adat Kedonganan, Wayan Mertha dibubungi, Rabu (27/1/2021) memaparkan aktivitas LPD tidak ditutup, namun dibatasi sejak Seminggu lalu. Hal ini dikarenakan sebanyak 14 karyawan LPD terpapar Covid-19. “Mungkin awalnya yang kena satu orang dan setelah diswab menjadi 14 orang,” ungkapnya.

Baca juga :  Desa Adat Pecatu Minta LHK Kaji Pengadaan Katrol

Berbagai upaya juga sudah dilakukan untuk menekan penyebaran virus ini agar tidak meluas. Seperti melakukan screening, penyemprotan disinfektan dan melakukan karantina terhadap yang terpapar. “Semua karyawan, termasuk badan pengawas dan kelian desa adat juga diswab,” ujarnya.

Terkait pembatasan kegiatan yang dimaksudkannya, yakni hanya membuka kegiatan kas. Sedangkan aktivitas lain, seperti pengumpulan tabungan oleh petugas ke masyarakat ditiadakan sementara. Pihaknya juga bersama Satgas Covid-19 sudah berupaya keras mengambil langkah-langkah agar penyebaran virus ini tidak semakin meluas. Termasuk dengan melakukan karantina mandiri dan membantu mereka dengan sembako. (113)

Baca juga :  Di Jalan Gatsu Barat Puluhan Pengendara Motor Terpaksa Putar Balik

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini