Sekali Pelayanan, Satgas Covid-19 Jembrana Target Vaksin 50 Orang

0
3
Picsart 01 27 06.49.59
RAPAT VAKSIN - Rapat kesiapan vaksinasi bersama kelompok kerja vaksin anticovid-19 Jembrana, di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Jembrana, Rabu (27/1/2021).

Negara, DENPOST.id

Menjelang pelaksanaan vaksin serentak Jumat (29/1/2021) berbagai kesiapan terus dikebut jajaran Satgas Covid-19 Jembrana. Menurut rencana di masing-masing fasilitas kesehatan (Faskes) sebagai tempat vaksinasi juga ditarget mampu memberikan vaksin hingga 50 orang per shift (sehari pelayanan).

Dengan demikian, dari jumlah vaksin tahap I yang diterima sebanyak 3.720 vial diharapkan mampu tuntas dalam Februari 2021, bagi tenaga medis Jembrana.

Jubir Satgas Covid-19 Jembrana, dr. Gusti Agung Putu Arisantha usai rapat kesiapan vaksinasi bersama kelompok kerja vaksin Covid-19 Jembrana, di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Jembrana, Rabu (27/1/2021) mengatakan guna mendukung target tersebut, pendaftaran peserta kini dipermudah dan lebih gampang. Jika sebelumnya registrasi pada aplikasi, kini bisa manual dan baru dilaporkan secara digital setelahnya. Registrasi manual dengan mencantumkan NIK, nomor telpon, serta kode registrasi.
“Sudah turun juknis dari pusat. Kini bisa manual namun tetap melaporkan sesudahnya melalui sistem. Ini menjawab berbagai kendala di lapangan selama ini sekaligus percepatan realisasi sesuai target pemerintah pusat,” ujarnya.

Baca juga :  Pencairan Bantuan Warga Terdampak Covid- 19 Disidak Dewan

Untuk jadwal vaksinasi di masing-masing faskes juga sudah disusun. Dalam seminggu bisa tiga sampai empat hari. Rata-rata pelayanan vaksin mulai dari pukul 09.00 Wita sampai pukul 12.00 Wita. s Pengambilan vaksin juga tetap tersentral di gudang farmasi dan tidak didistribusikan ke masing-masing faskes. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini