Bahayakan Pengguna Jalan, Tim Gabungan Rompes Pohon Perindang

0
14
Picsart 01 27 06.51.02
ROMPES POHON - Tim gabungan, saat melakukan perompesan pohon perindang jalan di Jalan by-pas Prof IB Mantra yang membahayakan pengguna jalan, Rabu (27/1/2021) .

Gianyar, DENPOST.id

Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat cuaca ekstrim sekarang ini, tim gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Gianyar, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah 12, Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah 3 Provinsi Bali, Polres Gianyar dan Dinas PUPR Kabupaten Gianyar melakukan perompesan beberapa pohon perindang di sepanjang Jalan by-pas Prof Ida Bagus Mantra, Rabu (27/1/2021).

Perompesan dilakukan untuk menghindari atau mencegah kecelakaan lalulintas  pengguna jalan akibat kena patahan ranting atau pohon tumbang. “Kali ini kita mulai perompesan beberapa dahan pohon yang sudah lapuk atau yang menutupi penerangan jalan, serta rambu lalu lintas. Perompesan cabang-cabang dahan pohon yang dapat membahayakan pengguna jalan. Mengingat belakangan sering terjadi hujan dan angin kencang,” ujar Kepala Dinas perhubungan Kabupaten Gianyar, I Wayan Suamba.

Baca juga :  Bangunan Semi Permanen Roboh Timpa Warga

Perompesan pohon dilakukan mulai dari Pasar Biaung atau perbatasan Denpasar dengan Gianyar menuju ke arah timur, di mana pengerjaannya dilakukan secara bertahap.

Sementara Kasat Lantas Polres Gianyar, AKP. Laksmi Trisna Dewi Wieryawan mengatakan perompesan bukan berarti menebang pohon, melainkan menghilangkan dahan rapuh dan dahan yang membahayakan pengguna jalan. Selain itu, perompesan dahan pohon yang menutupi lampu penerangan jalan dan menutupi Trafic Light. (116)
 

Baca juga :  Nangluk Merana di Gianyar Terapkan Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini