Gelar Paripurna, DPRD Karangasem Umumkan Ini

0
6
Picsart 01 28 07.00.22
BUPATI TERPILIH - Umumkan bupati dan wakil bupati terpilih, DPRD Karangasem gelar rapat paripurna.

Amlapura, DENPOST.id

Usai dilakukan pleno penetapan pemenang dalam Pilkada Karangasem, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karangasem melakukan Rapat Paripurna, Kamis (28/1/2021). Dalam rapat itu, Dewan Karangasem mengumumkan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem terpilih, yakni I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa.

Tak hanya itu, lembaga legislatif ini juga melakukan pengusulan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021, I Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Wayan Artha Dipa.

Baca juga :  RS dan Puskesmas di Jembrana "Over Load" Pasien Covid-19

Wakil Ketua DPRD Karangasem, I Nengah Sumardi mengungkapkan hal ini adalah mekanisme yang harus dilaksanakan. Yang mana, selanjutnya akan dilakukan pengajuan surat pemberhentian kepada Gubernur Bali. ” Dari sana akan diteruskan ke Kementerian Dalam Negeri,” ujar Sumardi.

Rapat paripurna dihadiri Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri bersama Wakil Bupati I Wayan Arta Dipa, dan bupati terpilih, I Gede Dana. Tak hanya itu, paripurna juga dihadiri jajaran OPD dan Forkopinda, serta KPU dan Bawaslu Karangasem.

Baca juga :  Dua Pegawai KSOP Edarkan Sabu, Terungkap dari ABK Kapal Tangker

Dalam rapat, Sumardi juga menyinggung perihal pengangkatan Ketua DPRD Karangasem definitif. Yang mana, sesuai surat dari PDI Perjuangan menunjuk Wayan Suastika menggantikan Gede Dana. “Untuk pelantikan kita menunggu surat pelantikan dari gubernur, ” pungkasnya. (yun)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini