Komorbid, Bupati Artha Tidak Bisa Divaksin

0
7
Komorbid, Bupati Artha Tidak Bisa Divaksin
DIVAKSIN - Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan, menjadi orang pertama di Jembrana yang divaksin.

Negara, DENPOST.id

Vaksinasi Covid-19 untuk Forkompimda Jembrana dilaksanakan di lantai III IGD RSU Negara, Jumat (29/1/2021). Bupati Jembrana, I Putu Artha, yang diskrining awal dinyatakan tidak lolos sebagai penerima vaksin karena komorbid. Artha diketahui memiliki riwayat stroke ringan dan penyakit penyerta yakni jantung dan tiroid.

Sedangkan Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan, setelah melalui skrining kesehatan dinyatakan lolos menerima vaksin. Dia kemudian menjadi orang pertama di Jembrana yang divaksin. Disusul Dandim, Kapolres, Kajari, Sekda, DPRD Jembrana dan pejabat lainnya termasuk tokoh agama dan pemuda Jembrana.

Baca juga :  Bawaslu Ingatkan KPU Tak Laksanakan Coklit Tanpa Protokol Covid-19

Bupati Artha mengaku menyesal tidak bisa divaksin. Padahal Artha sangat berharap bisa pertama kali divaksin. “Karena sangat ingin divaksin kami tidak ingin menunggu lama. Begitu vaksin datang, jadwal vaksinasi kemudian dimajukan. Namun Tuhan berkehendak lain. Saya memang pernah stroke ringan, jantung dan tiroid. Semoga dalam jadwal yang kedua nanti saya lolos. Semoga langkah ini tetap menjadi inspirasi bagi masyarakat dengan menilai positif vaksin Covid-19 ini,” harapnya.

Baca juga :  Patung Makepung di Terminal Lama Negara Jadi Sorotan

Sementara itu, Wabup Kembang Hartawan mengaku sangat bersyukur bisa divaksin pertama kali dan mengawali. Dirinya dinyatakan lolos 16 kriteria/persyaratan skrining. “Sejak awal saya mengatakan ingin sebagai orang yang pertama divaksin. Bersyukur saya lolos. Karena saya juga beberapa kali general check up. Divaksin tidak sakit bahkan nyaris tidak terasa apa-apa. Sampai 30 menit juga tidak terasa. Saya katakan vaksin ini aman dan halal,” katanya.

Baca juga :  Dandim Gerah Ada Oknum Lakukan Salam Tempel di Gilimanuk

Wakil Ketua MUI Jembrana, Syarif Hidayatulah yang juga Ketua Ansor Jembrana menegaskan, kalau vaksin Covid-19 aman dan halal. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini