Angkat Sampah ke Atas Tebing, DLHK Sepakat Pakai Katrol

0
5
Angkat Sampah ke Atas Tebing, DLHK Sepakat Pakai Katrol
KATROL - Katrol pengangkut sampah dari bawah tebing yang diusulkan agar pengadaanya dikaji.

Kutsel, DENPOST.id

Usulan Bendesa Adat Pecatu, Made Sumerta agar Pemkab Badung mengkaji pengadaan katrol pengangkat sampah direspons positif Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Badung, Wayan Puja.

Dihubungi, Jumat (29/1/2021), Puja mengatakan untuk saat ini metode itulah yang paling tepat untuk mengangkat sampah dari pantai yang ada di bawah tebing. Namun katrol yang disarankan adalah yang menggunakan disel bukan secara manual atau menggunakan tangan. Puja juga mengaku sudah memikirkan kemungkinan melakukan pengadaan alat ini. Namun karena kondisi pandemi Covid-19, tentu anggaran untuk pengadaan alat ini belum memungkinkan.

Baca juga :  Pengusaha di Kuta Ngaku Minim Informasi Soal Dana Hibah Pariwisata

Puja justru berharap pihak desa adat juga termotivasi untuk membeli alat ini untuk keperluan ke depan sembari menunggu adanya anggaran di Pemkab Badung.

“Kami sudah berupaya semaksimal mungkin memanfaatkan peralatan dan tenaga yang ada. Kami juga mengharapkan dukungan baik dari desa adat, LPM maupun komponen terkait lainnya atas keterbatasan tersebut. Apalagi pantai yang harus dibersihkan cukup banyak dan sebarannya cukup luas,” pungkasnya . (113)

Baca juga :  Pantai Pandawa Dibuka Kembali, Pengelola Gratiskan Tiket Masuk

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini