Ketua DPRD Gianyar Usulkan Gratiskan Biaya “Rapid” dan “Swab”

0
5
Picsart 01 29 07.09.15
Ketua DPRD Gianyar, I Wayan Tagel Winarta.

Gianyar, DENPOST.id

Ketua DPRD Gianyar, I Wayan Tagel Winarta minta instansi terkait untuk menggenjot sumber pendapatan lain di luar pariwisata. Sebab di tahun 2021, sektor pariwisata nampaknya belum bisa pulih seperti sebelum pandemi Covid-19.

Menurut Tagel Winarta, Kabupaten Gianyar tentunya bergantung pada sektor pariwisata sebagai penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar. Namun, harapan agar pariwisata bisa pulih di tahun 2021, nampaknya belum bisa terealisasi. Lantaran jumlah kasus positif Covid-19 masih terus bertambah.

Baca juga :  Kasus Covid-19 Melandai, Klungkung Masuk Zona Ini

“Harapan kita kan di pariwisata, kalau pariwisata belum pulih sampai tahun 2021 ini jelas kita akan kesulitan mencapai target PAD tahun ini,” kata Tagel Winarta, Jumat (29/1/2021).

Disamping itu, pria asal Tampaksiring ini berharap agar PPKM tidak terus-terusan diperpanjang, sehingga para pelaku pariwisata bisa kembali bangkit. Wisatawan juga bisa berkunjung ke hotel-hotel dan restoran. Dengan demikian dirinya optimis jika target PAD bisa tercapai. Selain itu, Ketua DPRD Gianyar mengusulkan wisatawan yang berkunjung ke Bali tetap diterapkan protokol kesehatan, khususnya test rapid (uji cepat) dan swab test (uji usap).

Baca juga :  Bupati Mahayastra Salurkan 31.500 Paket Bantuan Tahap III

Selama ini, rapid test dan swab bayar sendiri. Untuk itu, kedepan Tegal Winarta mengusulkan biaya rapid test dan swab agar digratiskan atau dibiayai pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi. “Mudah-mudahan pariwisata bisa segera dibuka agar para pelaku usaha bisa kembali bangkit,” pungkasnya. (116)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini